Tujuh Anggota ABG Zona Nyaman Diringkus

Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP Wijonarko, Kasat Reskrim AKBP Jarius Saragih, dan Kasubbag Humas Kompol Erna Ruswing Andari, memegang clurit yang digunakan ABG Zona Nyaman membacok warga, di Mapolrestro Bekasi, Senin 16 Juli 2018.[IST]

BEKASI | POSBEKASI.COM –  Tujuh ABG (anak baru gede) kelompok Zona Nyaman (ZN) dengan senjata tajam jenis clurit yang mengeroyok melakukan pembacokan pengeroyokan terhadap Martin,25 tahun, saat konvoi di daerah Jakasampurna, Kota Bekasi, berhasil diringkus polisi.

Pengeroyokan yang dilakukan ketujuh bocah berinisial AS17 tahun, AM,16 tahun, BSP,18 tahun, CAN,17 tahun, AS,16 tahun, R,16 tahun, dan FR,16 tahun, pada Ahad 15 Juli 2018, pukul 04:30 dinihari.

“Ketika di daerah Caman, mereka mendapatkan korban sedang duduk dengan rekannya. Kemudian salah satu anggota dari kelompok geng tersebut melakukan pengejaran, menendang korban, mengakibatkan luka. Kemudian yang lain membacok dengan menggunakan celurit dan golok sehingga korban mengalami luka pada bagian kepala, punggung,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, didampingi Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota, AKBP Jarius Saragih, dan Kasubbag Humas Kompol Erna Ruswing Andari, Mapolrestro Bekasi, Senin 16 Juli 2018.

KLIK : Remaja Bawah Umur Jadi Eksekutor Komplotan Rumsong di Mustika Jaya

Korban dibacok dengan celurit saat konvoi bersama kelompoknya berjumlah sekitar 70 sepeda motor saat melintas di daerah Jakasampurna, mengalami luka parah dan dalam kondisi kritis.

“Mereka mengatasnamakan kelompok ZN (Zona Nyaman), PJ (Pas Jat), KJR (Kramat Jalah Raya). Mereka konvoi (untuk merayakan) ulang tahun ZN. Untuk sementara tidak ada (barang korban yang diambil). Korban mengalami luka pada bagian kepala dan punggung. Saat ini korban dalam keadaan kritis dan dirawat di rumah sakit (RSUD) Kota Bekasi,” kata Wijonarko.

Menurut Wijonark, para pelaku yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah kini polisi berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dalam penanganan kasus kenakalan anak tersebut.

“Ya memang di antaranya ada yang berusia 16 tahun, 17 tahun. Oleh karena itu kita akan berkoordinasi dengan pihak KPAI untuk ditindaklanjuti,” katanya.[ISH/POB5]

Pin It

One thought on “Tujuh Anggota ABG Zona Nyaman Diringkus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *