Bekasi Online

DPRD Jabar Apresiasi Capaian Pendapatan Sektor Pajak

Anggota Komisi III DPRD Jabar H.E.Kusnadi.[IST]
PANGANDARAN | POSBEKASI.COM – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat H.E. Kusnadi mengatakan, hingga saat ini persentase target pencapaian pendapatan provinsi yang bersumber dari penerimaan pajak sudah mencapai 50%, hasil yang cukup memuaskan tersebut dapat menjadi motivasi untuk mendorong laju pembangunan di Jawa Barat.

“Hasilnya sangat memuaskan dan ini membuka harapan bagi jawa barat untuk mendukung target-target pembangunan yang akan mensejahterakan masyarakat. Saat ini persentase pencapaian  hingga sampai saat ini  sudah lebih dari lima puluh persen, sehingga harapan kami pada bulan desember sudah rampung bisa mencapai target bahkan melebihi target” ungkap Kusnadi saat melakukan kunjungan kerja (kunker) Komisi III DPRD Jabar ke kantor UPTD Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Pangandaran dan Ciamis beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, dalam kunker tersebut pihaknya selain melakukan evaluasi serta pengawasan ia pun menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Barat terkait kesadaran masyarakat membayar pajak terutama pajak kendaraan bermotor dan pajak-pajak lainnya.

KLIK : Komisi III DPRD Jabar Apresiasi Samades Pangandaran

“Sehingga nanti bisa terlihat hasil pengumpulan pajak yang sesuai dengan target ditentukan oleh APBD. Dari mulai target dan realisasi semua terkontrol, sehingga pelaksanaan realisasi di setiap daerah bisa dilaksanakan sesuai dengan apa yang diharapkan” katanya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama anggota Komisi III DPRD Jabar lainnya Hj. Dede T. Widarsih berharap UPTD P3D Pangandaran bisa terus berinovasi membuat berbagai program layanan yang dapat memudahkan masyarakat wajib pajak dalam membayar pajak.

Kepala UPTD P3D Pangandaran Achmad Antony mengatakan saat ini penerimaan pajak di Kabupaten Pangandaran telah lebih dari 50 persen dari target penerimaan tahun 2018 sebanyak 74,73 milyar. Antony menambahkan selain Samsat Keliling dan Samsat Gendong pihaknya juga menjalankan Samsat Masuk Desa atau Sa-Desa di Desa Ciganjeng untuk mempermudah masyarakat wajib pajak dalam membayar pajak terutama masyarakat Kecamatan Padaherang, Kec. Mangunjaya dan Kecamatan Kalipucang.

Antony menambahkan demografi Kab. Pangandaran yang cukup luas membuat masyarakat cukup kesulitan dalam membayar pajak. Ia pun berharap ada penambahan fasilitas samsat keliling dalam rangka jemput bola ke lokasi wajib pajak.[REL/POB]

BEKASI TOP