posbekasi.com

Kebakaran Gedung Kemenhub Menewaskan 4 Orang dan 20 Luka

Gedung Kemenhub terbakar, pada Ahad 8 Juli 2018 pagi.[IST]
JAKARTA | POSBEKASI.COM– Kebakaran melanda gedung Kementerian Perhubungan RI di Jalan Merdeka Barat no 8, Gambir, Jakarta Pusat, pada Ahad 8 Juli 2018 pagi. Dalam kejadian ini, empat orang meninggal dunia dan 20 orang mengalami luka-luka.

Kebakaran Gedung Kemenhub RI terjadi di salah satu ruang kantor dan merembet nyaris ke toproof. Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Pusat, terpantau tengah berupaya memadamkan kobaran api, hingga mengevakuasi sejumlah korban.

“Kami menerima berita sekitar 04.10. Kejadian ini, menelan empat korban. Objek terbakar itu salah satu ruang kantor. Dugaan merembet ke ruang-ruang kantor lainnya,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Kebakaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Sarifudin.

KLIK : Periode Januari – Maret Terjadi 60 Kebakaran di Kabupaten Bekasi

Dikatakannya, proses pemadaman api hingga pengevakuasian korban masih berlanjut. Asap masih terus mengepul dan api merah menyala.

“17 Unit dikerahkan. Kesulitan kami banyaknya ruangan-ruangan terkunci. Kami terus lanjut mengevakuasi korban, mulai dari lantai 12 ke rooftop,” kata Sarifudin.

Keempat korban ditemukan tewas terbakar di lantai 5, 8, dan 12. Selain itu, petugas juga mengevakuasi korban selamat lainnya sehingga total korban selamat yang berhasil dievakuasi berjumlah 20 orang.

KLIK : Kebakaran Kantor Pajak Bekasi Selatan Alami Kerugian Rp750 Juta

Hingga saat ini petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. “Masih ada asap di dalam (gedung Kemenhub),” tuturnya.

Kebakaran gedung Kemenhub pertama kali dilaporkan sekira pukul 04.20 WIB. Api diduga berasal dari ruang CCTV gedung yang sedang dilakukan renovasi. Belum diketahui penyebab kebakaran ini.[ZUL]

BEKASI TOP