Bekasi Online

Pemkab Bekasi Belum Pastikan Penambahan CPNS

Gedung Kantor Pemkab Bekasi.[humas]
CIKARANG, POSBEKASI.COM – Pemerintah Kabupaten Bekasi belum bisa memastikan mendapat alokasi pemerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang informasinya akan dilaksanakan pada tahun 2018.

Kepala Badan Pelatihan, Pendidikan dan Kepagawaian Daerah Kabupaten Bekasi, Oded S. Yahya mengatakan, pihaknya belum menerima surat resmi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) terkait pemerimaan CPNS yang dikabarkan akan dilakukan di tahun ini.

KLIK : Pemkab Bekasi Bangun Gedung “Megah” Rp200 M, Warga Protes Jalan Ambles

Oleh karena itu, pihaknya belum memastikan apakah ada penambahan alokasi pegawai bagi Pemkab Bekasi melalui tes CPNS tersebut.

“Jika ada penerimaan CPNS maka hal itu akan menambah kekurangan pegawai yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bekasi karena masih sangat kekurangan pegawai,” ucapnya pada Kamis 21 Juni 2018.

KLIK : Jabar Tak Diberi Formasi Terima PNS

Oded menambahkan, kekurangan pegawai di Pemerintah Kabupaten Bekasi telah dipetakan di antaranya tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan. “Kami sudah mengusulkan penambahan pegawai khususnya di bidang yang masih kekurangan,” imbuhnya.

Apalagi di tahun ini terdapat 330 pegawai yang masuk usia pensiun, sehingga penambahan pegawai perlu dilakukan meski saat ini jumlahnya mencapai 12 ribu orang.[dakta.com]

BEKASI TOP