Bekasi Online

GP Anshor: Pemkab Bekasi Lamban Keluarkan Maklumat Ramadhan

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.[IST]
CIKARANG, POSBEKASI.COM – Gerakan Pemuda Anshor Kabupaten Bekasi menyayangkan sikap pemerintah Kabupaten Kekasi yang lamban dalam mengedarkan maklumat ramadhan.

Padahal semua Kabupaten dan Kota sudah mengeluarkan dan memasang maklumat tersebut di berbagai tempat.

Sekertaris PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, Himawan Abror, menegaskan bahwa seharusnya maklumat sudah tersebar sepekan sebelum ramadhan, karena isi maklumat tersebut merupakan imbauan tentang larangan beroperasi tempat yang dianggap mengganggu konsentrasi umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa.

KLIK : Maklumat Walikota Dipasang Di Lokasi THM

“Maklumat sudah seharusnya dikeluarkan pemerintah daerah dari jauh-jauh hari, hal tersebut merupakan imbauan yang nantinya bisa dipatuhi masyarakat. Apalagi isi maklumat biasanya melarang Tempat Hiburan Malam (THM) untuk tidak beroperasi,” kata Himawan, sepertu dikutip dari laman dakta.com, Sabtu 19 Mei 2018.

Selain itu, maklumat tersebut menjadi dasar bagi Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menutup tempat maksiat maupun warung yang buka di siang hari.

Sementara itu, Maklumat Ramadhan yang dikeluarkan oleh Pemkab Bekasi baru disebar sehari sebelum Ramadhan, Satpol PP Kabupaten Bekasi berdalih maklumat itu lamban dikeluarkan dari Kesra Pemkab Bekasi.[]

BEKASI TOP