posbekasi.com

Pemkab Karawang Gelontorkan Rp 5 M untuk Perbaikan Jalan Cilamaya – Cikalong

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melakukan monitor pengarugan Jalan Cilamaya – Cikalong.[IST]
POSBEKASI.COM, KARAWANG – Bupati Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana, menganggarkan Rp5 miliar untuk perbaikan jalan jalur Cilamaya-Cikalong yang mengalami rusak parah.

Sementara perbaikan jalan yang membahayakan pengguna jalan tersebut dilakukan dengan pengarugan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, pada pekan lalu.

Dalam kegiatan monitoring jalan rusak ini beliau didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang Acep Jamhuri beserta jajarannya dan Camat Cilamaya Wetan Hamdani beserta unsur muspika.

Bupati mengatakan, pengarugan jalan Cilamaya-Cikalong dilakukan dengan segera, dikarenakan kondisi jalan tersebut sudah rusak parah dan segera dilakukan pengarugan sementara mengingat akses jalan tersebut merupakan jalan aktif serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kepada masyarakat yang melintasi jalur tersebut.

“Masyarakat Cilamaya diminta bersabar, sebab pembangunan jalan dengan anggaran besar membutuhkan waktu   serta melalui proses dan prosedur yang belaku,” kat Bupati.

Disamping itu, Bupati meminta kepada pihak Pertamina Distrik Cilamaya agar membantu dan berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan jalan Cilamaya-Cikalong serta pemeliharan jalan tersebut nantinya.

Sedangkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang, mengatakan  jika pihaknya sudah merencanakan pembangunan jalur Cilamaya-Cikalong pada tahun 2018 ini dengan anggaran sebesar Rp5 miliar dari anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) dan untuk pengarugan saat ini kita anggarkan sebesar Rp200 juta dari program pemeliharaan rutin jalan.[REL/PB]

BEKASI TOP