Bekasi Online

Kota Bekasi jadi Venue Cabor Asian Games 2018

Rakor lanjutan Pemprov Jabar dengan Inasgoc Asian Games 2018.[IST]
BANDUNG, POSBEKASI.COM – Pemko Bekasi menghadiri rapat koordinasi (Rakor) lanjutan Pemprov Jabar dengan Inasgoc. Rapat kordinasi ini berlangsung selama dua hari di Hotel Marbella Suites Bandung 2-3 Mei 2018.

Koordinator Hubungan Pemerintah Inasgoc Raja Parlindungan Pane, mengatakan, rapat kordinasi diselenggarakan untuk mengevaluasi progress persiapan daerah dalam pelaksanaan Asian Games 2018. “Ini rapat persiapan penyelenggaraan Asian Games,” ungkapnya, Rabu 2 April 2018.

Salah satu persoalan yang harus diantisipasi sejak dini dalam pelaksanaan Asian Games adalah mechanical electrical.

KLIK : Gubernur: Selain Atlet, Venue Asian Games 2018 Diminta Tampil Maksimal

Melihat kondisi ini, maka kerjasama yang baik dengan PLN dan petugas mechanical electrical harus berjalan dengan baik.

Pihak PLN sendiri akan mendukung penuh pelaksanaan Asian Games. Daya listrik akan ditambah dan lampu halogen juga akan diganti LED. Selain itu juga persiapan genset dilakukan sebagai ketersediaan listrik.

Segala kesiapan akomodasi atlet sudah 100 persen matang. Hotel yang akan digunakan dan sudah bekerjasama di Bekasi yakni Hotel Aston Imperial Bekasi (4 negara) dan Hotel Harris (4 Negara).

Sementara untuk perhelatan Final akan diselenggarakan di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

KLIK : 5 Cabor Asian Games Digelar di Jabar

Tiket masuk menyaksikan pelaksanaan Asian Games dijual via online mulai Juni 2018. Kendati demikian ticket box tetap tersedia meski tidak dalam jumlah yang terlalu banyak. Sementara untuk pajak tiket diusahakan gratis melalui rujukan Kep Gubernur untuk Dispensasi Pajak Tiket

Kabid Pengelolaan Opini Publik dan Informasi Publik pada Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Novia Fitriyati menjelaskan, Kota Bekasi sebagai salah satu tempat pelaksanaan Asian Games turut terlibat dalam perhelatan akbar olahraga ini.

Setiap perwakilan daerah baik kota maupun kabupaten hadir dalam rapat teknis ketiga tersebut. “Termasuk Kota Bekasi menjadi salah satu venue Cabor Asian Games, Stadion Patriot Chandrabhaga akan digunakan sebagai venue Cabor Sepakbola,” jelas Novi.[adv/humas]

BEKASI TOP