Bekasi Online

Presiden Asyik Preneur Sebut Usaha Bukan Soal Modal Uang, Tapi …

Suasana Ngobrol Asyik Tentang Industri Kreatif meriah dihadiri lebih dari 250 anak muda Kota Bekasi sekaligus peluncuran rancangan program kreatif “Plan B” atau Planet Bekasi Kreatif, di XXI Lounge, Mega Hypermall Bekasi. Ahad 22 April 2018.[IST]
BEKASI, POSBEKASI.COM – Presiden Asyik-Preneur Ahmad Baidillah Thariq Barra, mempresentasikan program kerja pasangan calon Gubernur Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) di bidang pengembangan wirausaha muda.

Barra yang merupakan pengusaha muda asal Kota Bekasi menegaskan program wirausaha yang digagas timnya terus berjalan meski ada atau tidak ada Pilkada.

“Karena DNA nya berbagi. Program ini terus jalan, sebelum, saat Pilkada dan setelah Pilkada. Saya 12 tahun di TDA (Komunitas Tangan di Atas-red), dimulai dari ketua TDA Bekasi hingga TDA nasional. Sekarang cuti disana karena ingin fokus di Asyik-Preneur,” kata Bara pada acara “Ngobrol Asyik Tentang Industri Kreatif’” sekaligus peluncuran rancangan program kreatif “Plan B” atau Planet Bekasi Kreatif, di XXI Lounge, Mega Hypermall Bekasi. Ahad 22 April 2018.

KLIK : Entaskan Pengangguran, Nur-Firdaus Luncurkan Plan B Generasi Millennial Kota Bekasi

Acara tersebut dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno, Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, para anggota DPRD Fraksi PKS di antaranya, Ariyanto Hendrata, tak ketingalan paslon Walikota Bekasi Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus.

Tentang memulai usaha, Barra menegaskan modal utamanya bukanlah uang tetapi mindset. “Karena sekali lagi usaha bukan soal modal uang. Kadang ada yang punya modal tapi bingung mau usaha apa. Nanti akan buat co-working space. Enterpreneur itu butuh ruang, tempat dimana kita bisa belajar bisnis. Motivasi, semangat itu penting tetapi perlu ilmunya. Dan ilmunya itu bisa diberikan di tempat khusus. itulah fungsi co-working space,” jelasnya.

Barra kemudian menggarisbawahi bahwa program-program Nur Supriyanto-Adhy Firdaus di Kota Bekasi sangat sejalan dengan program yang akan diusung Sudrajat-Syaikhu di Jawa Barat.

“Kedepannya, ketika Allah takdirkan NF itu jadi, Asyik itu jadi Insyaallah enterpreneur muda akan semakin tumbuh.”

Tentang co-working space ini, Barra menjanjikan akan membuat contoh nya dulu di samping Kampus Gunadarma Kota Bekasi pada awal Mei 2018 nanti.

Barra kemudian menceritakan komitmen Gubernur Jawa Barat saat ini Ahmad Heryawan yang sangat komitmen terhadap pengembangan UMKM.

KLIK : Asyik Lounching Asyik Preneur

“Kang Aher sangat konsen terkait enterprenuership. Selama kepemimpinannya dia mendorong UMKM terus maju. Terakhir dia menyelesaikan Bandara Kertajati di Majalengka. Itu akan menggerakkan ekonomi disana. Cirebon dan sekitarnya,” katanya.

Selanjutnya Sandiaga Uno datang dengan mengenakan kaos olahraga khasnya. Wakil Gubernur Jakarta ini mengatakan sangat berharap pasangan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus bisa memenangkan Pilkada agar Jakarta dan Bekasi sejalan.

Ia mengatakan telah beberapa kali datang ke Bekasi dan diajak Nur Supriyanto keliling ke pasar-pasar. Ia melihat banyak sekali peluang usaha di Kota Bekasi yang bisa dikembangkan masyarakat.

“Soal enterpreneur, sekarang sudah ada teknologi dan digital. Saya ketika memulai usaha saat kena PHK, dulu belum seperti sekarang dunia digital. Coba kembangkan ekonomi berbasis budaya, religi dan kreatif,” sarannya.

Sedangkan tentang peluang mengalahkan petahana, Sandiaga mengatakan kekuasaan itu milik Allah. “Sekuat apapun juga kalau udah dicabut oleh Allah ya dicabut,” katanya diiringi takbir.[SOF/POS1]

BEKASI TOP