Bekasi Online

Kampus Belum Fokus Siapkan SDM Syariah

Rektor Universitas Sangga Buana Asep Effendi dalam seminar ekonomi bertema Ekonomi Syariah untuk Kedaulatan Bangsa, pekan lalu.[IST]
BANDUNG, POSBEKASI.COM – Sektor ekonomi syariah semakin berkembang di Indonesia, namun belum didukung oleh kesiapan SDM-nya. Ini dikarenakan belum banyak kampus, baik negeri dan swasta yang menyediakan jurusan ekonomi syariah.

Hal itu dikatakan Rektor Universitas Sangga Buana Asep Effendi dalam seminar ekonomi  bertema Ekonomi Syariah untuk Kedaulatan Bangsa, pekan lalu.

“Hal menggembirakan adalah kini ekonomi syariah semakin berkembang, muncul bisnis syariah hingga banyak perbankan syariah, namun ternyata banyak tantangan untuk meningkatkan ekonomi syariah,” jelasnya.

KLIK : Presiden Asyik Preneur Sebut Usaha Bukan Soal Modal Uang, Tapi …

Ia mengatakan untuk SDM perlu perhatian dari kalangan akademisi khususnya tingkat perguruan tinggi. Namun menurutnya tidak semua kampus memiliki jurusan syariah.

“Akademisi apakah siap memenuhi kebutuhan ekonomi syariah? Karena ternyata masih belum match antara kebutuhan dengan pendidikan. Syariah di kampus,” tegasnya.

Selain itu, menurutnya masih sangat kurang buku-buku bacaan terkait ekonomi syariah, sehingga literasi syariah masih harus diperbanyak lagi.

“Tantangan ini harus segera dijawab agar ekonomi syariah bisa terus maju di Indonesia. Kami akademisi siap untuk menyediakan SDM syariah,” tegasnya.[REL/DIN/POB]

BEKASI TOP