Bekasi Online

Istri Bongkar Rahasia, Nur Supriyanto: “Istri Saya Satu, Cantik Jangan Ada yang Cemburu”

Calon Walikota Bekasi Nur Supriyanto dan Ida Rustini berselfie ria dengan ibu-ibu pada peluncuran KBM, di Sekolah Anak Pemulung TPA Sumur Batu, Sabtu 24 Maret 2018.[SOF]
posBEKASI.com, BANTARGEBANG – Seperti pepatah, “Di Balik Kesuksesan Suami, Ada Istri Yang Hebat”. Pepatah ini tidak bisa dipungkiri dalam perjalanan sang suami, dimana istri memiliki peran penting yang selalu memberikan semangat dan dorongan kepada suaminya dalam meraih kesuksesan.

Tentu hal ini dapat dilakukan seorang wanita yang peka dan mampu menghibur suami tanpa harus diminta.

Sepertinya, hal ini pula yang dilakukan sosok wanita bernama Dra.Hj.Ida Rustini Idrus, yang merupakan istri calon Walikota Bekasi DR.H.Nur Supriyanto,MM, selalu setia menanti dan membantu suaminya yang akhir-akhir ini super sibuk untuk mensosialisasikan dirinya bersama calon Wakil Walikota Bekasi DR.H.Adhy Firdaus Saady,MSc.

Betapa tidak, hujan yang mengguyur sejak pagi hari dan harus menunggu hampir tiga jam, Ida Rustini tetap penuh kesabaran menanti sang suami.

Hal itu terpantau posbekasi.com, ketika turun langsung menghadiri acara lounching Kartu Bekasi Maju (KBM) yang digelar di Sekolah Tunas Alam (Sekolah Anak Pemulung) Tempat Pembungan Akhir (TPA) Sampah, Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Sabtu 24 Maret 2018.

Belum lagi bau “aroma” sampah di sekeliling lokasi tersebut, namun Ida Rustini tak sekalipun terlihat menutup hidung. Bahkan ibu empat putra dan seorang putri serta satu cucu itu tampak bahagia bercengkeram dengan kaum perempuan yang rata-rata keluarga pemulung.

Keakraban Ida Rustini dengan kaum ibu-ibu tersebut layaknya saudara atau kerabat yang sudah lama saling mengenal.

Sebelum kehadiran sang suami yang akan meluncurkan KBM di lingkungan warga kurang mampu itu, Ida Rustini tak berdiam diri menanti kehadiran sang suami tercinta.

Waktu luang tersebut dimanfaatkan Ida Rustini berguyon dengan ratusan kaum perempuan yang setia menanti pembukaan acara peluncuran KBM.

Pagi itu, di tengah rintik hujan dan hanya berdiri satu tenda namun ratusan wanita tetap semangat, apalagi ketika saat senam NF yang diiringi lagu yel-yel paslon nomor urut 2 di pimpin Tata Khan, salah satu komedian terkenal di Indonesia.

Ida Rustini pun begitu semangat bergabung dengan ratusan wanita dan tidak kalah menariknya istri Nur Supriyanto ini menyapa dan menghibur mereka.

Kesempatan itu, tidak saja dimanfaatkan Ida Rustini membongkar rahasia dirinya dan suaminya, tapi juga memperkenalkan anak, menantu dan cucunya agar masyarakat mengenal lebih dekat keluarga kecil mereka sambil menyebutkan satu persatu nama empat putra dan seorang putrinya.

Tak lupa Ida Rustini menyebut nama cucu kesayangannya Arsyila Naureen Fadhillah buah hati pasangan putra pertamanya Muhammad Afif Fadhillah dengan Riken Rindiani Pratami.

Warga yang begitu terkagum-kagum mendengarkan sosok ibu yang memperkenalkan keluarga kecilnya secara gamblang tanpa ada yang ditutup-tutupi dari keluarganya, Ida Rustni membuat kejutan meminta warga yang dapat menghapal nama putra-putri serta cucunya diberi hadiah souvenir cantik.

Tantangan itupun langsung disambut seorang ibu muda yang maju menghampiri Ida Rustini dan menyebutkan nama putra-putri serta cucu pasangan Nur Supriyanto – Ida Rustini.

Ida Rustini tampak begitu kagum kepada ibu yang hapal dengan nama keluarganya langsung diberi hadiah souvenir.

Tidak cukup sampai disitu, Ida Rustini juga mengungkapkan latar belakang suaminya, yang masih mempunyai ibunda.

“Bahagialah yang masih memiliki orangtua dan mertua, meski saya tidak lagi punya orangtua tapi saya masih punya mertua yakni ibunda Mas Nur. Ibu mertua sama dengan orangtua kita, tidak ada bedanya maka kita beri kasih sayang sebagaimana orang tua kandung kita,” ucapnya.

Dalam keseharian Nur Supriyanto, Ida Rustini membuka rahasia suaminya dimana setiap langkah dan apa-apa yang ingin dilakukan Nur Supriyanto selalu meminta doa restu pada ibundanya.

“Setiap pagi hendak keluar rumah Mas Nur selalu minta doa restu ibunda, jadi langkah Mas Nur sebagai calon Walikota Bekasi ini juga adalah doa restu ibunda,” ungkapnya.

“Sebagai istri, kita semua termasuk ibu-ibu yang ada di sini mari kita dukung dan doakan langkah suami agar suami terus dapat berbuat kebaikan tidak saja pada keluarga tapi pada seluruh masyarakat,” tambahnya.

Saat berbincang dengan posbekasi.com, Ida Rustini menyatakan pencalonan suaminya seperti kagetan.

“Kami juga kaget, karena tidak menyangka kalau keputusan akhir partai plitik pendukung Mas Nur dicalonkan sebagai Walikota. Ya kita terima dan Insyaallah semua langkah ini diridhai Allah SWT,” ucapnya.

Yang mengherankan, justru datang dari Nur Supriyanto saat melounching KBM seperti tahu apa yang dilakukan sang istri ketika menanti dirinya.

Seperti hati yang terpaut dan bathin menyatu, Nur Supriyanto mengatakan, “Ini satu-satunya istri saya, cantik jangan ada yang cemburu,” katanya disambut tepuk tangan kaum ibu-ibu.[RHY/SOF/POB]

BEKASI TOP