Bekasi Online

Polrestro Bekasi Kawal Distribusi Logistik Pilkada

Anggota Polrestro Bekasi kawal kenderaan yang mendistribusikan logistik untuk keperluan Pilkada Bekasi.[MET]
Anggota Polrestro Bekasi kawal kenderaan yang mendistribusikan logistik untuk keperluan Pilkada Bekasi.[MET]
POSBEKASI.COM – Dibawah pengawalan pihak Kepolisian dari Polres Metro Bekasi, Kamis 9 Februari 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, mulai mendistribusikan logistik untuk keperluan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi pada 15 Februari mendatang.

Pengiriman logistik untuk semua persiapan pencoblosan Pilkada akan dilakukan selama 3 hari ke depan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bekasi.

Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Divisi Logistik, Zaki Hilmi mengatakan, pengiriman sengaja dilakukan secara bertahap dengan tujuan supaya dalam pengepakan tidak terjadi kerancuan dan dengan cara seperti ini pengawasan akan lebih mudah dan efesien.

Dalam pendistribusian, KPU Kabupaten Bekasi memprioritaskan kecamatan yang jumlah pemilihnya padat.

Hari pertama pendistribusian, KPU mengirimkan logistik Pilkada di 10 kecamatan, yaitu Kecamatan Tambun Selatan, Babelan, Kedungwaringin, Karangbahagia, Cikarang Timur, Cikarang Utara, Cikarang Barat, Cibitung, Tarumajaya, dan Pebayuran.

Rencananya, kata Zaki, logistik ditargetkan tiba di seluruh kecamatan pada 10 Februari 2017. Selanjutnya, dari kecamatan mulai didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) H-2 jelang pemilihan. “Sementara distribusi logistik dari PPS ke KPPS akan dilakukan pada H-1,” ujarnya.

Zaki menuturkan, dari 10 kecamatan yang didistribusikan hari ini, hanya lima kecamatan yang pengiriman logistiknya lengkap mulai dari kotak suara hingga isinya. Kecamatan tersebut meliputi Tambun Selatan, Babelan, Cikarang Utara, Cibitung, Cikarang Barat dan Pebayuran yang merupakan wilayah yang padat pemilihnya.

Logistik tersebut meliputi kotak suara, Sampul, surat suara, tinta, paku, tanda pengenal, template, bilik suara, bantalan, sticker kotak suara, dan formulir (C1, C2, C3, C4, C5, C6, dan C7 KWK berhologram serta salinannya).

KPU Kabupaten Bekasi menjamin proses pendistribusian logistik pilkada aman, karena mendapat pengawalan secara ketat oleh pihak kepolisian. Pada setiap pengiriman, dikawal oleh tiga personel polisi bersenjata lengkap hingga sampai tingkat kecamatan.[MET]

BEKASI TOP