Bekasi Online

Kapten Begal Karawang Tewas Ditembak

Polisi tembak pelaku kejahatan.[DOK]
POSBEKASI.COM, KARAWANG – Kapten komplotan begal yang menyambi sebagai pengamen tewas terkapar setelah diterjang peluru timah panas Tim Anaconda Resmob Polres Karawang, Ahad 21 Januari 2018 malam.

Pelaku Dian Saputra merupakan komplotan begal yang telah melnacarkan aksinya 10 kali di berbagai tempat di Karawang.

“Biasanya sasarannya komplotan begal ini warga yang pulang malam dikenal sadis. Mereka juga sering mengamen di kawasan Cikampek,” kata Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, Senin 22 Januari 2018.

Menurut AKBP Hendy, komplotan yang berjumlah tiga orang itu tengah membegal dua warga yang kemudian dilaporkan ke polisi.

Warga buruh pabrik yang baru pulang bekerja melintasi wilayah Cikampek kemudian diberhentikan komplotan begal ini. Harta benda mereka dibegal kemudian melaporkan ke anggota polantas yang sedang bertugas di Pos Pol Jomin.

Selanjutnya, petugas Polantas mengetahui identitas ketiga pelaku. Akhirnya, ada dua anggota yakni Aiptu Pandi dan Aipda Dadang pada tengah malam mendatangi kos-kosan pelaku yang berada di sekitar Hotel Cikampek, Desa Jomin Barat, Kecamatan Kotabaru.

“Ketiga pelaku berhasil dibekuk. Ketiganya digelandang ke Mapolsek Kotabaru. Selanjutnya, tim Anaconda Resmob Polres Karawang mendatangi Mapolsek Kotabaru. Lalu, sekitar pukul 02:00 para pelaku dibawa untuk melakukan pengembangan di tempat kejadian perkara lalu pelaku melawan mau merebut senjata petugas,

“Pelaku Dian Saputra tewas itu merupakan kapten dari komplotan tersebut mencoba merebut senjata api milik anggota tim Anaconda. Mengetahui gelagat yang tidak beres, anggota lainnya menembakkan timah panas, tepat di dada korban,” katanya.

Sementara, pelaku lainnya yakni, Pudin Saepudin alias Akew serta SB yang usianya di bawah umur masih diamankan polisi.[MET/POS]

BEKASI TOP