Bekasi Online

Lintas Rute Ekstrim Cibarusah, Karo SDM Polda Metro Beri Tips Goes Tahan Lama

SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Dadik Soesetyo Soelistijono dan Kapolsek Cibarusah AKP Agus Marwoto bersama rombongan di Polsub Sektor Bojong Mangu saat melakukan goes di wilayah Polsek Cibarusah, Ahad 14 Januari 2018.[POS]
POSBEKASI.COM, CIBARUSAH –Satu-satunya hobby goes pedal sepeda yang sampai kini digeluti sosok perwira menengah, Kombes Pol Dadik Soesetyo Soelistijono.

Hal ini dibuktikannya setiap waktu luang disela-sela kesibukannya sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya, selalu mencari lokasi bersepeda di daerah yang masih alami dan penuh tantangan dengan ke ekstriman rute.

Senang dengan tempat-tempat ekstrim untuk goes, Kombes Dadik kerap mengajak anggota polisi dilokasi yang dia datangi untuk berolahraga bersama.

Seperti pada Ahad 14 Januari 2018, Kombes Dadik memilih lokasi goesnya di Kecamatan Cibarusah dan Bojong Mangu, Kabupaten Bekasi, di bawah wilayah hukum Polsek Cibarusah, Polrestro Bekasi.

Tak lupa, sebelum beraksi diatas sepeda, Kombes Dadik mampir ke Mapolsek Cibarusah langsung disambut Kapolsek Cibarusah AKP Agus Marwoto, Kanit Lantas Aiptu Husni Hermawan, dan Kasi Humas Aiptu Riyanto serta anggota lainnya.

Start dari Mapolsek Cibarusah, diikuti rombongan termasuk Kasi Humas Polsek Muara Gembong Brigadir Wahyu Purwanto yang diajak langsung Kombes Dadik melintasi rute desa-desa di dua kecamatan tersebut tiba di finish kembali ke Mapolsek Cibarusah menempuh jarak sekitar 50 kilometer.

Sebelumnya, Kombes Dadik pada Ahad 7 Januari di wilayah Polsek Muara Gembong turut didampingi Kapolsek Muara Gembong AKP Soemantri dan Kasi Humas serta anggota lainnya.

Memulai rute dari Mapolsek Cibarusah, Kombes Dadik memulai menggenjot pedal sepedalnya melintasi Desa Sirnajati – Desa Ridogalih – Desa Bojong Mangu – Desa Suka Bunga dan mampir beristirahat sejenak di Polsub Sektor Bojong Mangu.

Dari Polsub Sektor Bojong Mangu, Kombes Dadik dan rombongan kembali menggenjot melintasi Desa Suka Bunga – Desa Bojong Mangu – Dea Karang Mulya – Dea Ridogalih – Desa Sirnajati, dan tiba kembali di Mapolsek Cibarusah dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Saat melintasi rute, Kombes Dadik terlihat begitu terkesan dengan rute yang masih alami melalui pematang sawah dan hutan jati dengan udara yang sejuk.

Selain udara segar, rute yang tergolong ekstrim, namun Kombes Dadik menyatakan, rute tersebut masih kurang ekstrim bagi dirinya sebagai pecinta goes yang satu-satunya olahrga yang digelutinya saat ini.

Kepada anggota, Kombes Dadik sempat menyampaikan tips goes kuat atau tahan lama yakni, dengan minum air yang manis (teh manis) dan makan pisang rebus.

“Tips goes tahan lama itu cuma sederhana, minum teh manis dan makan pisang rebus atau minum dan makan buah sesuai kebiasan masing-masing,” ucapnya memberikan tips pada anggota.

Terutama kepada anggota, Kombes Dadik berpesan agar selalu berolahraga untuk menjaga kesehatan. Dimana kekebalan tubuh akan lemah bila tidak dispririt dengan berolahraga. “Karena kesehatan adalah segala-segalanya, tapi kalau tidak sehat tidak bisa melakukan segala-galanya,” tutur Kombes Dadik.

Sementara, Brigadir Wahyu Purwanto menuturkan goes bersama pimpinan merupakan suatu kehormatan mendapatkan kesempatan olahraga bersama. “Suatu kehormatan bagi saya diajak olahraga oleh pimpinan,” katanya.[POS/HSB]

BEKASI TOP