Bekasi Online

Aksi Pencurian Motor di Bintara “Menggila”, 41 Kasus Belum Ada Terungkap

Pelaku curanmor terekam CCTV Alfamart Pondok Cipta Bintara Bekasi Barat, Senin 6 Nopember 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, BINTARA –  Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kawasan Bintara, Bekasi Barat, semakin kerab “menggila” terjadi.

Kali ini, korban kejahatan konvensional itu menimpa seorang wanita berinisial Sa,35 tahun, yang kehilangan Honda Beat yang baru 10 menit diparkir di Alfamart Pondok Cipta Bintara Bekasi Barat, Senin 6 Nopember 2017, pukul 20:34.

Tragisnya, lokasi kejadian yang hanya berjarak 50 meter dari Pospol Pondok Cipta, yang kurun dua tahun terakhir ini telah terjadi 41 kasus curanmor, dan tidak satu kasuspun terungkap.

Sasaran pelaku curanmor di Bintara sebagian besar wanita dan pelajar, serta sepeda motor yang disikat jenis matik keluaran terbaru.

Sa menjadi korban ke-41 dari kelompok pelaku curanmor yang diperkirakan setiap menjalankan aksinya menimal berdua.

Pada aksinya kali ini, ciri-ciri pelaku dapat diketauhi dari rekaman CCTV swalayan tersebut. Pelaku yang diprakirakan berusai 17 – 20 tahun itu melakukannya dengan tenang.

Sepertinya pelaku sudah tahu kelemahan pengamanan apalagi tidak ada tukang parkir. Kedua pelaku menyamar sebagai konsumen yang diduga sudah mengincar korban.

Salah seorang pelaku yang terekam CCTV itu mengenakan kaos lengan panjang warna abu-abu dan krem, salah satunya pakai penutup kepala.

Sa yang keluar dari toko tersebut kaget tidak lagi menemukan motornya, dan selanjutnya Sa melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kota Bekasi.[RIS]

BEKASI TOP