Bekasi Online

Ahmad Syaikhu Minta Media Kawal Kebijakan Pemko Bekasi

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama menggelar “Coffee Morning” dengan wartawan, Selasa 17 Oktober 2017.[ISH]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Bagian Humas Setda Kota Bekasi, mengadakan pertemuan dengan insan pers untuk mesinergikan pembangunan di Kota Bekasi, Selasa 17 Oktober 2017.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, para kepala OPD, para sekretaris, kepala bidang dan Kepala Bagian Humas Edy Dadiyo.

Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji yang memimpin diskusi santai bertajuk “Coffee Morning” dengan wartawan digelar Taman Rusa, Pemko Bekasi.

Para jurnalis yang hadir dari berbagai media baik cetak, online, dan televise, melakukan diskusi dan tanya jawab langsung.

Berbgai hal diskusi yang terlontar diantaranya mengkritisi bidang pelayanan dan terkait rekrutmen pimpinan BUMD PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi, pelayanan perizinan, pelayanan Kartu Sehat berbasis NIK, jemput bola pelayanan catatan kependudukan, pelayanan pendidikan, pelayanan air bersih, pelayanan infrastruktur termasuk sarana penyandang disabilitas dan penyerapan anggaran, pemeliharaan rumput dan fasilitas stadion Patriot Chandrabaga, pemeliharaan situs bersejarah di Kota Bekasi, hingga perencanaan pembangunan kota Bekasi 2018 sebagai tahun inovasi dan kreativitas daerah.

Masing-masing kepala dinas menjawab dan menyikapi pertanyaan wartawan hingga disebutkan juga progres kebijakan yang sudah dilakukan. Seperti saat muncul pertanyaan mengenai Kartu Sehat berbasis NIK.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi dr Kusnanto menyampaikan Kartu sehat tidak tumpang tindih dengan pelayanan BPJS Kesehatan. Warga bisa memilih salah satu diantara kartu sehat atau kartu BPJS dalam menginginkan pelayanan kesehatan.

Selain itu pihaknya juga telah menganggarkan program kartu sehat di tahun 2018 sebesar Rp200 miliar. “Program ini berlajut di 2018 dan kita telah usulkan ada penambahan hingga total Rp200 miliar karena mengingat penambahan kepesertaan kartu sehat,” ungkap dr Kusnanto.

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, mengapresiasi acara tersebut bagian dari upaya bersama membangun Kota Bekasi agar lebih baik dalam program yang berkesinambungan.

“Kita meminta doanya berbagai persoalan tersebut bisa diselesaikan bersama peran media dalam mengawal kebijakan. Tentu kebijakan program yang baik seperti kartu sehat bisa berjalan berkesinambungan pada periode mendatang,” harapnya.[ISH]

BEKASI TOP