Bekasi Online

Dishub Bekasi Tolak Wacana Ganjil Genap Tol Bekasi Barat

Gerbang Tol Bekasi Barat.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Wacana pemberlakuan ganjil genap sepanjang jalan ruas Tol Bekasi pada 23 Agustus 2017 mengirim surat penolakan pada BPTJ.

Sementara Kabid Lalulintas Johan Budi Gunawan menyampaikan pada saat pembahasan Permenhub tersebut di Biro Hukum Kemenhub secara lisan juga telah ditegaskan bahwa strategi penanganan kemacetan Lalulintas di Jalan Tol ada tiga alternatif pemecahan yakni, penggunaan bus premium dan re routing angkutan barang.

Dishub Kota Bekasi siap mendukung walaupun masih ada beberapa hal yang harus dikerjakan seperti sosialisasi kepada warga Kota Bekasi.

penentuan rute dan frekwensi berdasarkan kebutuhan penumpang, akan tetapi menolak pemberlakuan ganjil genap di Tol Bekasi Barat karena tidak akan efektif karena Tol Bekasi Barat bukan penyebab kemacetan di ruas tol.

Terbukti selepas Tol Bekasi Barat, arus lalu lintas menuju Cikarang masih macet, ditambah ada kesempatan pengemudi untuk menggunakan pintu Tol Bekasi Timur, Jati Bening atau Bintara serta penggunaan alternatif ruas non tol menuju Jakarta yang pada akhirnya menimbukan dampak kemacetan baru diruas jalan di Kota Bekasi.

Untuk itu Dishub Kota Bekasi menolak apabila sistem ganjil genap dimasukkan dalam Permenhub. Apabila diberlakukan dalam jangka waktu,walaupun keputusan akhir ada di pihak Kemenhub.[REL]

BEKASI TOP