Bekasi Online

Empat Polwan Beri Tembakan Peringatan Pada Komplotan Pencuri Mini Market

Polisi Wanita (Polwan)

POSBEKASI.COM, BEKASI – Aksi komplotan pencuria spesialis minmarket berhasil diggalakan empat anggota Polisi Wanita (Polwan). Saat komplotan tersebut melarikan diri, keempat anggota Polwan tersebut tidak berani menghadang namun sempat mengeluarkan sura tembakan.

Aksi pencurian minimarket Indomaret di Jalan Ratna, Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, pad Minggu 20 Agustus 2017 pagi itu digagalkan empat Polwan Polsek Jati Aasih yakni, Kanit Binmas Iptu Suliani, Bripda Maria Agata, Bripda Vero, dan Bripda Sirna.

“Peristiwa bermula ketika Iptu Suliani hendak ke kantor Polsub Sektor Jati Asih pukul 04:50. Setibanya di pertigaan Jalan Ratna, Iptu Suliani melihat mobil Toyota Avanza diparkir di halaman Indomaret mencurigakan, karena membelakangi pintu Indomaret,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, kemaren.

Melihat seseorang turun dari kiri mobil menuju ke pintu Indomaret, Iptu Suliani semakin curiga lalu menghubungi petugas piket Reserse serta anak buahnya di Polsub Sektor Jati Asih yang tak lama tiga Polwan datang.

“Keempat Polwan itu mengintip, seorang pencuri Indomaret keluar. Setelah memastikan orang itu pencuri, Iptu Saulina berteriak “maling dan rampok” sambil memberikan aba-aba tembakan peringatan. Kemudian datang lagi mobil tak dikenal ke lokasi dan kabur,” kata Kompol Erna.

Melihat komplotan tersebut panic dan melarikan diri, empat Polwan tersebut tidak berani menghadang. “Tidak ada yang berani menghadang karena takut ditabrak, pencuri itu panik dan kabur melajukan kenderaannya,” katanya.[RIS]

BEKASI TOP