Bekasi Online

Polda Metro Gelar Operasi Pasar Idul Adha

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz, melepas kenderaan operasi pasar untuk Idul Adha di Mapolda Metro Jaya, Senin 21 Agustus 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, JAKARTA – Menjelang Idul Adha 2017, Polda Metro Jaya melaksanakan operasi pasar untuk menjaga stok dan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat, yang digelar mulai Senin, 21 Agustus 2017 hingga 10 hari mendatang. Operasi pasar ini merupakan kerja sama Bulog, Kementerian Perdagangan, Pemerintah DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz, mengatakan selain menerjunkan personel pengamanan, Polda Metro Jaya juga mengerahkan kendaraan pengangut logistik dan personel. Personel dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus akan diterjunkan setiap hari untuk mengawasi pelaksanaan operasi pasar.

“Agar proses penyaluran bisa berjalan lancar dan bebas kecurangan,” kata Kapolda saat melepas kendaraan yang mengangkut logistik operasi  di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 21 Agustus 2017, kemarin.

Kapolda mengatakan operasi pasar ini bertujuan untuk menjaga stok kebutuhan pokok di masyarakat. Disamping itu juga menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha pada 1 September 2017 mendatang.

“Sasaran operasi pasar ialah perumahan padat penduduk, rumah susun, dan asrama”, ujar Kapolda.

Tujuan operasi pasar, kata Kapolda, selain sebagai bentuk perhatian dan bantuan kepada masyarakat DKI yang masih membutuhkan, yakni menstabilkan harga bahan pokok menjelang Idul Adha.

Adapun kebutuhan pokok dijual dalam operasi pasar ini antara lain  beras, gula, minyak goreng, daging beku. “Operasi pasar ini bisa menurunkan tingkat kriminalitas dan kecurangan yang ada di masyarakat,” ujar Kapolda.

Harga kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar ini memiliki selisih harga lebih rendah dari yang ada di pasaran sehingga masyarakat berpenghasilan rendah tetap bisa memenuhi kebutuhan pokok di pada hari Idul Adha nanti.[ISH]

BEKASI TOP