Bekasi Online

1 September, ASN Pemko Bekasi Langsung Antar KTP ke Rumah Warga

Walikota Bekasi Rahmat Effendi.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi mulai 1 September 2017 warga masyarakat tidak perlu lagi mendatangi kecamatan dan kelurahan atau ke Disdukcapil karena KTP akan diantar langsung kerumah warga, by name by adres.

Hal ini disampaikan Rahmat usai menjadi pembina apel gabungan para pemangku jabatan dan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kantor Wali Kota Bekasi bertempat di Plaza Kantor Wali Kota Bekasi Jl. Jend. A. Yani No. 1 Bekasi, pada Senin 21 Agustus 2017.

Dikatakannya, 50.000 proses KTP elektronik yang masih dalam penunggalan, pencocokan data di Kementrian Dalam Negeri, karena bisa saja satu orang ada tiga KTP bisa di Bogor, Di Jakarta atau didaerah mana, nanti bisa di cocokkan”

“Dan di kita ada Seratus ribu yang sudah melakukan perekaman dan penunggalan, blangkonya saat ini menurut Disdukcasip ada dua ribu, ini yang nanti pada 1 September 2017 akan kita sebar dan kita antarkan,” ujarnya

“Nanti 1 September 2017 akan ada Updating data, siapa yang sudah di cetak, siapa yang sudah selesai proses penunggalan dan siapa yang masih menunggu blangko e-KTP yang disediakan oleh Kemendagri, kalau sistem dan jaringannya nanti Diskominfo yang akan menyiapkan,” imbuhnya.

“Tidak hanya KTP saja nantinya Akte Kelahiran atau pelayanan lainnya juga akan diantar, jadi sistemnya seperti Delevery Order yang dimiliki beberapa restoran siap saji,” tambahnya.[adv/humas]

BEKASI TOP