Bekasi Online

Polisi Dor Residivis Asal Lampung Timur

Begal sadis ditembak polisi.[DOK]
POSBEKASI.COM, KARAWANG – Satu dari dua residivis pencurian kendaraan bermotor asal Lampung Timur rebut senjata api (senpi) polisi langusng di dor. Akibatnya pelaku Ah,35 tahun, yang kerap menggunakan senjata api dalam aksinya terkapar.

“Kita lumpuhkan, karena pelaku yang kerap menggunkan senpi saat mencuri motor melawan petugas dengan berusaha merebut senpi polisi,” kata Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armin Mappaseng, Kamis 17 Agustus 2017.

Dikatakannya, Ah warga Tebing, Melinting, Lampung Timur, tinggal di Perumahan Jasmine Village, Karawang, bersama rekannya Sa,35 tahun, warga Kampung Harapan Baru, Desa Cikarang Kota, Kabupaten Bekasi, ditangkap setelah menjalankan aksinya mencuri sepeda motor Robi Rawanda ketika berbelanja di toko modern depan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Dimana dalam aksinya yang terekam CCTV sempat viral di media sosial karena dipergoki seorang perempuan pengemudi mobil yang ditodong pelaku.

“Dua pelaku yang ditangkap residivis yang belum lama keluar dari Lapas Bulak Kapal Kota Bekasi. Pelaku tidak segan-segan melukai korban atau pihak lain yang berusaha menghalangi aksinya dengan menggunakan senjata api rakitan,” katanya.

Menurut AKP Maradona, dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan berikut empat butir peluru, 10 buah anak mata kunci astag berikut satu gagang mata kunci astag serta satu kunci kontak motor yang di lilit lakban warna hitam.

“Pelaku terpaksa ditembak karena saat dibawa untuk menunjukan lokasi pencurian kendaraan sepeda motor yang dicuri secara tiba-tiba Ah berusaha melawan dengan merebut senjata api milik anggota yang mengawalnya,” terangnya.[MET]

BEKASI TOP