Bekasi Online

Ini Tawaran Disdik Kota Bekasi untuk Yayasan Mihtahul Jannah

Yayasan Mihtahul Jannah

POSBEKASI.COM, BEKASI – Dinas Pendidikan Kota Bekasi menawarkan membantu penggalangan dana pembangunan gedung baru Yayasan Perguruan Islam Mihtahul Jannah di Kelurahan Jatibening, Pondokgede, pascarelokasi yang ditolak sebagian warga untuk pendirian SMK Negeri 12.

Yayasan Mihtahul Jannah yang memanfaatkan lahan fasos/fasum di atas lahan sekitar 5.000 meter persegi dengan membangun PAUD, TK, dan SD sejak 1985 itu, sementara waktu puluhan muridnya akan ditampung sementara sebelum mendapat lahan baru.

“Kita juga bersedia membantu penggalangan dana pembangunan gedung baru yayasan pascarelokasi dengan pemanfaatan dana pertanggungjawaban sosial perusahaan (CSR) sebagai solusi berikutnya. Silakan mencari lahan baru yang representatif di lokasi lain, dana pembangunan gedung akan dibantu lewat CSR perusahaan swasta di Kota Bekasi,’ kata Kadis Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, di Bekasi, Kamis 17 Agustus 2017.

Sebelumnya, sejumlah warga disekitar sekolah Yayasan Mihtahul Jannah itu menolak pembangunan gedung SMKN12.

“Kita minta yayasan bersikap kooperatif dengan kebijakan yang kita tawarkan tersebut. Sebab, sejak 2015 Pemko Bekasi sudah tidak lagi memperpanjang izin pemanfaatan lahan bagi kepentingan Yayasan Mihtahul Jannah dan Surat Keputusan (SK) Walikota Bekasi sudah turun untuk pembangunan gedung SMKN 12 Kota Bekasi,” terangnya.[ISH]

BEKASI TOP