Buronan 2 Bulan, Pembobol ATM Mandiri di Jatikramat Diringkus

Tersangka pembobol ATM buronan dua bulan diringkus Polsek Jatiasih.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Polsek Jatiasih, Polres Metro Bekasi Kota meringkus dua pelaku pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri di Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi.

Ed,27 tahun, karyawan vendor PT Universal Security Indonesia ditangkap, Rabu 6 February 2019 malam, setelah burunonan dua bulan. Sebelumnya, tersangka Sd lebih dahulu dijebloskan ke penjara.

“Tersangka Ed buronan dua bulan buron setelah temannya Sd tertangkap, karena keduanya beraksi satu kali dan membawa kabur 122 lembar uang pecahan Rp100.000 dari ATM  yang mereka bobol,” kata Kapolsek Jatiasih Kompol IIli Anas didampingi Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, Kamis 7 February 2019.

KLIK : Reskrim Polsek Tambun Ringkus Kawanan Begal Berpedang di Kalimalang

Pemburuan terhadap Ed kata Kompol Illi, memakan waktu dua bulan karena persembunyian Ed berpindah-pindah antara Yogyakarta dan Madiun.  “Akhir Januari 2019, Ed yang berperan sebagai pelaku menutupi perbuatan Sd membongkar kunci dan mengambil uang di dalam ATM  kembali ke rumah mertuanya dan akhirnya ditangkap,” katanya.

Modus yang dilakukan keduanya, dengan mendatangi minimarket di Jatimakmur. Keduanya memperlihatkan tanda pengenal karyawan kepada pegawai minimarket hingga tidak menimbulkan kecurigaan.

“Pelaku punya kunci sendiri untuk membuka mesin ATM. Kita masih dalami kemungkinan keduanya melakukan aksinya di tempat lain,” katanya.[SIH/POB]

Pin It

Comments are closed.