Bekasi Online

Saka Bhayangkara Polrestro Bekasi Bantu Tugas Pengamanan Arus Mudik

Saka Bhayangkara Polrestro Bekasi membantu pemudik dalam pelayanan kesehatan dan membersihkan pos pengamanan seelama arus mudik Idul Fitri 1438 H.[RIK]
POSBEKASI.COM, CIKARANGA – Keaktifan Saka Bhayangkara dari tahun-tahun sebelumnya patut diacungkan jempol sebagai bentuk apresiasi karya tugas belajar dalam membantu pengamanan mudik lebaran, dengan motto “Tiada Hari Tanpa Melakukan Kebaikan.”

Sejak Operasi Ramadniya 2017 yang digelar Polri, tidak hanya Polisi dan aparatur penegak hukum lainnya yang menjaga kelancaran arus mudik lalu lintas, pasukan Saka Bhayangkara turut andil dalam pengaman arus mudik lebaran ini.

Sebanyak 70 personel Saka Bhayangkara dari pelajar SMA sederajat diberbagai sekolah di wilayah Kabupaten  Bekasi dengan sukarela mengamankan arus mudik mulai H-7 hingga H+7 Lebaran Idul Fitri 1438 H.

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi AKBP YS Muryono, mengaku sebelum para pelajar diterjunkan terlebih dahulu dibekali dengan pelatihan dan pembinaan.

“Mereka (para pelajar) disebar di 13 Pos Pengamanan Lebaran, 2 Check Point, dan 1 Pos Pelayanan Kesehatan yang didirikan di wilayah hukum Polres Metro Bekasi. Mereka dipecah dalam kelompok, yang tiap kelompok 4 sampai 5 Saka Bhayangkara,” terang AKBP Muryono, Kamis 22 Juni 2017.

Untuk tugas Saka Bhayangkara kata AKBP Muryono, mulai dari kedisiplinan kehadiran, membersihkan tempat tugas atau pos, memberikan himbauan, memberikan selebaran pelayanan,  membantu menyeberangi masyarakat, menolong korban laka lantas dengan P3K, serta mengatur lalu lintas dengan didampingi oleh petugas Kepolisian.

“Keikut sertaan Saka Bhayangkara sangat membantu Polrestro Bekasi terutama dalam kelancaran Operasi Ramadniya 2017 ini,” ujarnya.[RIK]

BEKASI TOP