Bekasi Online

Belum Ada Tersangka Manipulasi Beras IBU Bekasi

Sebanyak 1.162 beras oplosan yng diproduksi PT IBU disegel Satgas Pangan yang digerebek pada Kamis 20 Juli 2017 malam.[IST]
POSBEKASI.COM, JAKARTA – Sudah lima hari penggerebekan dugaan manipulasi harga beras PT Indo Beras Unggul (PT IBU), polisi belum menetapkan tersangka.

Penyidik kasus tersebut dilakukan Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri masih mengunpulkan bukti.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol Agung Setya mengatakan pihaknya masih mengumpulkan sejumlah bukti untuk menentukan tersangka dalam kasus tersebut.

“Tahapan dari penyelidikan mengumpulkan dulu bukti-bukti, dari bukti-bukti itu nanti kita mendapatkan pelaku,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Agung Setya, di Jakarta, awal pekan ini.

Dikatakan Agung, PT IBU diduga melakukan kecurangan dengan merekayasa kandungan gizi dalam beras yang dijual dan melakukan pembelian beras dengan harga tinggi ke petani sehingga para pengusaha penggilingan kecil tidak bisa berproduksi.

Sebagaimana diketauhi, Satgas Ketahanan Pangan dan Operasi Penurunan Harga Beras Mabes Polri, yang di pimpin langsung  Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, menggerebek gudang beraas PT IBU di Jalan Raya Rengas Bandung, Bekasi, pada Kamis 20 Juli 2017 malam.[ISH]

4.

BEKASI TOP