Bekasi Online

Warga BTR Jauhkan Anak dari Kenakalan Remaja

Warga RT007 BTR kumpul bareng makan malam bersama di Saung Apung Bogor.[RAD]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Disponsori tokoh masyarakat Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR) Kota Bekasi, H Siman, warga RT007/013 BTR menggelar silaturahmi dan makan malam bersama.

“Bertepan di bulan Syawal 1438 H, tokoh RT007 mengundang warga makan malam bersama untuk lebih mempererat silaturahim dan mencari solusi menjauhkan anak-anak dari kenalakan remaja,” kata Ketua RT007/013, Parjiman, Sabtu 15 Juli 2017.

Sebenarnya kata Parjiman, niat baik H Siman sudah diagendakan untuk mengajaka warga kumpul makan bareng. “Karena kesibukan warga pada kesempatan ini baru dapat terlaksana,” katanya.

Menurutnya, ajakan H Siman yang disambut baik warga itu berkumpul bersama dalam acara makan malam bareng di Saung Apung Villa Nusa Indah, Kabupaten Bogor, pada Sabtu 15 Juli 2017 malam.

Dalam acara itu terlihat kekompakan antar warga yang selama ini terus dibina oleh pengurus RT maupun tokoh masyarakat, baik dalam suka maupun duka.

“Kami juga mendoakan dua warga yang saat ini mengalami musibah karena sakit, dimana seorang tokoh masyarakat RT007 masih di rawat di RSUD dan seorang lagi kini dalam perawatan jalan,” tuturnya.

Acara kumpul bareng warga RT007 yang juga dihadiri sesepuh warga H Cahyadi, kerap dilakukan untuk berbagi informasi dan mencari solusi terbaik menumbuhkan peduli hidup sehat dan Kamtibmas khususnya di lingkungan RT007.

“Pengurus RT tidak bosan-bosnnya mengajak dan mengingatkan warga untuk peduli lingkungan, kebersihan maupun Kamtibmas demi terciptanya lingkungan yang aman, tertib, indah dan juga humanis,” kata Parjiman yang berprofesi sebagai anggota Polri dengan jabatan Kasi Humas Polsek Setu, Polrestro Bekasi.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa lingkungan humanis perlu dipertahankan untuk menjaga generasi agar terhindar dari berbagai tindak kejahatan narkoba, minuman keras dan menjauhkan anak-anak dari kenalakan remaja seperti, pengaruh media sosial maupun teknologi informasi yang menyesatkan atau berita-berita hoax.

“Perlu ada tindakan dan pengawasan yang tepat bagi orangtua dalam menjaga dan mengetauhi kebiasaan anak-anak maupun kegiatan sehari-hari mereka, agar tetap dalam pengawasan orangtua hingga mereka tidak terjerumus pada prilaku maupun tindak kejahatan yang dapat merusak masa depan generasi bangsa,” tuturnya.[RAD]

4.

BEKASI TOP