Bekasi Online

Perpanjangan PPDB Buat Orangtua Harap-Harap Cemas, Ada Pungli Pendaftaran Kolektif ?

Ilustrasi.[DOK]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Amburadulnya proses penerimaan siswa SD dan SMP yang membuat masyarakat atau orngtua calon siswa harap-harap cemas di Kota Bekasi, merembet ke SD Kabupaten Bekasi yang diduga melakukan pungli.

Menurut pembaca posbekasi.com yang mengkomentari pemberitaan terkait permintaan Tim Saber Pungli turun memantau proses penerimaan siswa baru itu, mempertanyakan pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2017 ini harus membayar.

“Apakah siswa yang di terima sekolah negri harus menbayar?,” tulis Roji Matroji mengomentari pemberitaan posbekasi.com di media sosial, Jumat 7 Juli 2017 malam.

Lebih lanjut Roji menulis, “Harapan orang tua murid yang sy temui, diharapkan tidak ada pungli apalagi nilainya mencapai angka jutaan,” sambungnya.

Selain itu, Roji dengan terang menulis komentarnya, “Ada oknum sekolah yg pungli, pendaftarn sppdb smpn”.

“Pendaftaran kolektif dari sekolah dminta 200rb persiswa oleh oknum guru. Sdn 04 bahagia babelan,” terangnya.

Sementara, pembaca lainnya Mohamad Hamdani setuju dengan turunnya Tim Saber Pungli memantau proses penerimaan siswa baru. “Setujuuu…. Sekalian di Liat Daftar Ulang di Sekolah2 Swasta… Membebani Rakyat… Bangai Mana Program Wajib Belajar bisa Berjalan… ???,” tulis Hamdani.[SOF]

BEKASI TOP