Bekasi Online

Tugu Kadu Akan Jadi Icon Setu

Taman Duren atau Tugu Kadu akan menjadi icon Setu tengah dibersihkan jajaran Kecamatan Setu, Selasa 20 Juni 2017.[RIK]
POSBEKASI.COM, SETU – Menjelang liburan panjang Lebaran Idul Fitri 1438 H, Camat Setu, H Adeng Hudaya, Ap.MSi, memimpin jajarannya pada kegiatan Selasa Bersih (Selasih) membersihkan lingkungan area Taman Duren atau Tugu Kadu, Selasa 20 Juni 2017.

Area yang menjadi fokus pembenahan area Tugu Kadu tampak rerumput  yang menjalar dipangkas dan saluran air di seputar taman juga dibenahi.

Turut hadir para Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Lubangbuaya bergotong royong bersama jajaran Kecamatan Setu.

“Selain Tugu Kadu, tampak lingkungan Kantor Kecamatan Setu menjadi lebih bersih, rapih dan indah menunjang kinerja para staf dalam melayani masyarakat,” kata Camat Setu Adeng Hudaya, melalui Kasi Keuangan Burhanudin, Selasa 20 Juni 2017.

Sebagaimana amanat Camat, Burhanudin mengajak para staf dan warga agar menjaga  kebersihan dilingkungan kerja maupun wilayah masing-masing desa atau kampung.

“Jangan jadikan wilayah Setu jadi kumuh, sampah berserakan di jalan, spanduk, baleho dipasang seenaknya tanpa aturan, ini jadi permasalahan semua pihak terutama Kasi Trantib harus bisa menertibkan umbul-umbu, baleho atau iklan lainnya yang tidak mematuhi aturan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, sudah ada rencana untuk memperbaiki dan memperindah Taman Tugu Duren sebagai icon Setu nanatinya.

“Setu perlu icon, untuk itu kita rancang perbaikan Tugu Duren lebih indah dan asri agar menjadi icon dan kebanggaan masyarakat Setu,” terangnya.

Pada kegiatan Selasih, dimaksudkan pegawai dan staf yang cuti sampai Senin 3 Juli 201, kantor keadaan bersih, tidak ada kertas sampah berserakan diruangan atau halaman maupun saluran air.

Dibantu Anggota Polsek Setu dan Koramil yang berpakaian preman, Taman tugu Duren kelihatan Indah setelah ranting pohon dan spanduk diturunkan rencananya akan pagar keliling biar warga masyarakat tidak kencing ditugu duren

Sore ini, Camat Setu diagendakan buka puasa bersama.[RIK]

BEKASI TOP