Bekasi Online

Wakil Walikota Ikut Gelar Pasukan di Mapolrestro Bekasi Kota

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 di Polres Metro Bekasi Kota, Senin 19 Juni 2017.[REL]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Wakil Walikota Bekasi H. Ahmad Syaikhu hadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan dOperasi Ramadniya 2017 di Polres Metro Bekasi Kota, Senin 19 Juni 2017. Apel diikuti oleh POLRI, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan para undangan apel lainnya.

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko, merupakan wujud kesiapan dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan Sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Operasi terpusat Ramadniya tahun 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan total 187.012 personel dari kepolisian serta dibantu stakeholders terkait, mulai dari K/L, unsur TNI, hingga jajaran Pemerintah Daerah.

Kegiatan pengamanan tahun ini setidaknya ada 3 point utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI, yaitu terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Pada kesempatan ini Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang mengatakan, kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal. Fokus utama dalam menjaga kestabilan harga pangan, pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif serta keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik dapat dilakukan secara berimbang.

Ciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh stakeholders terkait sehingga pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya, ujar Kapolri dalam amanat yang dibacakan oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota.

Seluruh jajaran diharapkan dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas, terlebih awal operasi akan dilaksanakan dalam suasana bulan Ramadhan. Semoga hal ini dapat menjadi ladang ibadah dan berkah untuk kita,” katanya.[REL]

4.

BEKASI TOP