Bekasi Online

Pemko Bekasi Prediksi Pascalebaran 200 Ribu Pendatang Baru

Pedestrian Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.[HSB]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Pascalebaran, biasanya para pemudik yang kembali membawa saudara atau famili untuk bekerja di Kota Bekasi atau Jakarta. Karena itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, memprediksi pendatang mencapai sekitar 200.000 jiwa.

“Pendatang baru biasanya berasal dari daerah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatera,” kata Kepala Disdukcapil Kota Bekasi, Erwin Effendi, Ahad 18 Juni 2017.

Meski tidak melarang pendatang baru, Erwin mengimbau para pendatang baru itu memiliki kompetensi atau kemampuan bekerja agar tidak menambah angka pengangguran di Kota Bekasi.

“Kita harapkan pendtaang memiliki kompetensi agar tidak menjadi pengangguran yang menjadi menmbah angka angka pengangguran di Kota Bekasi ini,” terangnya.

Dikatakannya, Kota Bekasi memiliki 1.400 perusahaan nasional dan multinasional serta berdekatan dengan delapan kawasan industri di Kabupaten Bekasi, sehingga mereka yang datang bisa memasuki lapangan pekerjaan.

“Kalau mereka memiliki skil atau kemampuan tidak masalah karena banyak perusahaan yang bisa mereka masuki,. Masalahnya kalu mereka sama sekali tidak punya kemampuan malah menambah angka pengangguran,” ujranya.[ISH]

BEKASI TOP