Usai Melahirkan Hasil Hubungan Gelap, Karyawati Pabrik Buang Bayi ke Got

Wanita diborgol.[Ilustrasi}

CIKARANG, POSBEKASI.COM –  Wanita berinisial W,20 tahun, ditangkap warga lantaran menelantarkan bayi yang baru dilahirkannya dari hubungan gelapnya hingga meninggal dunia.

Penangkapan yang dilakukan warga Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, bermula saat W melahirkan bayinya seorang diri di kamar kontrakannya, Ahad 22 April 2018 lalu. Setelah melahirkan, W kelelahn hingga tertidur pulas.

“Setelah melahirkan, kondisi tersangka ngedrop dan tertidur. Tersangka sudah berusaha memberi air susu namun air susunya tak keluar. Bayi pun tak mendapatkan asupan. Keesokkannya, bayinya sudah meninggal dunia,” kata Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara, Jumat 18 Mei 2018.

KLIK : Faktor Ekonomi, Perceraian di Kabupaten Bekasi Tinggi

W yang panic melihat kondisi bayinya sudah tak bernyawa itu membungkusnya dengan kaos lengan panjang dan memasukan bayinya ke dalam kantong plastic dan membawa bayinya sekira pukul 05:30 lalu membuang jasad bayinya di saluran got belakang sekitar 50 meter dari kontrakannya.

“Pelaku yang merupakan karyawan pabrik, bayi yang dilahirkannya hasil hubungan di luar nikah dengan lelaki lain. Lelaki ini diketahui juga memiliki istri dan tidak mengakui anak ini adalah anaknya. Ia kabur meninggalkan tersangka,” ungkap Candra.

W yang sudah diamankan itu terancam dijerat pasal 77 huruf B UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara.[JAL/POB3]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.