Bekasi Online

Puluhan U-Turn Jalur Pantura Karawang Ditutup

Pembatas jalan.[DOK]
POSBEKASI.CM, KARAWANG – Puluhan putaran arah kendaraan (U-Turn) yang dianggap menjadi rawan kecelakaan dan macet di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) Karawang ditutup selama arus mudik dan arus balik lebaran. Penutupan U-Turn ini untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“U-Turn sepanjang jalur Pantura yang kita tutup selama musim mudik lebaran ada sebanyak 68 U-Turn, karena bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas,” kata Kasatlantas Polres Karawang, AKP Rendy Setia, Kamis 15 Juni 2017.

Penutupan tersebut lanjut AKP Rendy untuk mengantisipasi kecelakaan dan rawan macet sepanjang jalur mudik Karawang memperkecil jumlah U-Turn yang dinilai aman dari kecelakaan lalulintas.

“Ada delapan U-Turn saja yang kita buka untuk melancarkan lalulintas, khususnya untuk masyarakat disekitar daerah tersebut,” terangnya.

Sedagkan pada jalur khusus sepeda motor diarahkan dari Tanjung Pura menuju Lamaran melalui jembatan layang Lingkar Luar, dari Tugu Tani Lamaran diarahkan menuju Telagasari hingga Cikalong.

“Disepanjang jalur Panturan wilayah Karawang juga dipersiapkan ribuan tolo-tolo (pembatas) jalan untuk menutupa U-Turn,” tambahnya.[MET]

BEKASI TOP