Bekasi Online

Ngabuburit, Polisi Amankan Balapan Liar di Hrvest City

Polisi berhasil mengamankan sejumlah remaja yang melakukan balapan liar saat ngabuburi di Perumahan Harvest City, Sabtu 27 Mei 2017.[OJI]
POSBEKASI.COM, SETU – Ngabuburit puasa pertama dimanfaatkan sejumlah anak-anak muda  yang menunggu waktu berbuk puasa dengan balapan liar dihadang anggota Polsek Setu, Polres Metro Bekasi, pada Sabtu 27 Mei 2017 petang.

Belasan remaja yang melakukan balapan liar dibubarkan polisi dan sempat diamankan kemudian diberi wejangan (nasehat) serta peringatan keras agar tidak kembali melakukan balapan liar yang dapat berakibat resiko kecelakaan yang menyebabkan luka dan kematian.

Kanit Intelkam Ipda Suroso,SH, yang memimpin patroli mobile melakukan razia balapan liar di jalan dalam Perumahan Harvest City, Kampung Ciranji Timur, Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, yang dimanfaatkan belasan remaja menguji nyali dan kelajuan sepeda motornya.

“Hari pertama ngabuburit sudah banyak dimanfaatkan remaja dengan balapan liar. Hal ini tidak saja mengganggu warga yang melintas di jalan yang dijadikan area balapan tetapi juga mengancam keselamatan warga dan mereka yang melakukan balapan,” kata Ipda Suroso kepada Posbekasi.com, Sabtu 27 Mei 2017.

Bersama delapan personel dibantu security Harvest City, Ipda Suroso sempat mengejar dan menghalau remaja yang melakukan balapan liar itu berhasil mengamankannya. Namun, keseluruhan remaja tersebut tidak ditahan tetapi memeriksa surat kelengkapan kenderaan. Bagi yang tidak membawa surat kenderaan disuruh pulang untuk mengambilnya barulah polisi melepasnya.

“Sementara ini kita beri peringatan keras, apabila diantara mereka masih melakukannya dan kedapatan akan kita tindak tegas,” kata Ipda Suroso.[OJI]

BEKASI TOP