Bekasi Online

Sekarang Masyarakat Bisa Gunakan SIAP PMJ untuk Melapor ke Polisi

Jajaran Polrestro Bekasi saat meluncurkan Aplikasi SIAP PMJ untuk memudahkan warga melapor ke Polisi.[YAN]
POSBEKASI.COM, CIKARANG – Polres Metro Bekasi dan seluruh jajaran Polsek telah siap menampung atau menerima segala bentuk pengaduan langsung masyarakat melalui mobile dengan aplikasi SIAP PMJ.

“Kita sudah siap menampung pengaduan langsung masyarakat melalui aplikasi kapan dan dimanapun di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Bagi masyarakat khususnya Kabupaten Bekasi diimbau untuk mendowload aplikasi SIAP PMJ agar apapun bentuk kejahatan baik yang dialami sendiri maupun diketauhi dapat memberikan pengaduan dengan melaporkan langsung melalui SIAP PMJ. Petugas kita yang terdekat langsung menuju lokasi yang dilaporkan,” kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi, Kompol Kunto Bagus Sediyatmoko, kepada Posbekasi.com, Minggu 21 Mei 2017.

Diakatakannya, SIAP PMJ ada dua versi, untuk versi pengaduan atau laporan langsung masyarakat via android dapat di download dari play store.

“Ini sangat berguna bagi masyarakat saat ada ancaman gangguan keamanan terhadap dirinya sendiri secara langsung. Dengan cara menekan tombol alarm pada apikasi SIAP PMJ hal itu langsung dapat diketauhi petugas baik lokasi atau warga yang mendapat ancaman bahaya tersebut,” katanya.

Disamping itu lanjut Kompol Kunto, warga bisa melaporkan saat mengetauhi ada insiden kecelakaan, perampokan, dan gamgguan keamanan atau tentang meresahkan lainnya di sekitar tempat tinggal.

Sedangkan untuk aplikasi SIAP PMJ yang dikhususkan bagi anggota kepolisian diwajibkan menggunakan aplikasi tersebut agar seluruh laporan atau pengaduan dari masyarakat langsung dapat diketauhi dan bergerak cepat menuju lokasi.

“Selain itu juga guna memgetahui posisi terdekat dari anggota Polri saat ada laporan kejadian dari masyarakat,” terangnya.

SIAP PMJ lanjut Kompol Kunto, untuk memberikan keceptan bertindak dalam mengantisipasi dan menangani tiap peristiwa atau kejadian di lingkungan masyarakat.

“Ini pelayan reaksi cepat dari Polri pada masyarakat yang membutuhkan pertolongan benar-benar terwujud dan juga menjaga keselamatan warga bila mendapat ancaman kejhatan,” ucapnya.

Wujud nyata laporan masyarakat dalam bentuk SIAP PMJ ini telah diluncurkan sejak Jumat 19 Mei 2017, dimana Kapolrestro Bekasi Kombes Pol ASep Adisaputra bersama Waka Polrestro Bekasi AKBP Putu Putra Sadana langsung memimpin revitalisasi aplikasi SIAP PMJ dan Sisfo Humas, yang bertujuan meningkatkan peran serta anggota dalam pelaksanaan program SIAP PMJ dan meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam pengelolaan manajemen media.

Kegitan yang berlangsung di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, diikuti seluruh jajaran pajebata utama Polrestro Bekasi, para Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Kasi Humas dan operator satuan Opsnal.[YAN]

4.

BEKASI TOP