Bekasi Online

Gatur Lalulintas, Kapolsek Ini Terjun Langsung

Kapolsek Setu AKP Agus Rihmat tengah mengatur lalulintas, Kamis 18 Mei 2017.[RED]
POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu AKP Agus Rihmat,SH, turun langsung mengatur lalulintas pagi hari untuk mengurai kemacetan saat warga berangkat beraktifitas.

Tak hanya Kapolsek, Wakapolsek Iptu H Yamin juga tampak turun bersama Kanit Lantas Iptu Herry Setiawan dibantu Kanit Patroli Iptu Herunanto.

Para perwira tinggi di jajaran Polsek Setu itu kompak memberikan pelayanan dengan mangatur lalulintas di Lampu Merah Pertigaan Setu dan simpang KUD, juga perempatan Perumahan Graha Mustika Media.

Warga yang melintas untuk berangkat beraktifitas yang dipadati kenderan baik roda empat maupun roda dua, polisi melakukan rekayasa lalulintas guna memperlancar arus kenderaan.

Kepadatan lalulintas biasanya di pagi dan sore hari, dimana warga berangkat dan pulang beraktifitas yang datang dari arah wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Cibitung, Kabupaten Bekasi, yang menuju Kota Bekasi, Cikarang, Bogor, Depok dan Jakarta maupun sebaliknya.

“Semua kekuatan anggota pada pagi hari kita terjunkan untuk mengatur lalulintas agar aktifitas masyarakat tidak terganggu,” kata Kapolsek AKP Agus Rohmat, Kamis 18 Mei 2017.

Situasi lalulintas di wilayah hukum Polsek Setu.[RED]
Namun demikian lanjut AKP Agus Rohmat, pihaknya mengimbau agar warga mematuhi rambu-rambu lalulintas dan mengendarai kenderaan dengan sabar dan baik hingga dapat mengurangi kemacetan.

“Kepatuhan pengendera juga menentukan macet tidaknya arus lalulintas, memang kepadatan pada pagi hari di jalur utama wilayah Polsek Setu kerap terjadi karena banyaknya warga yang eberja menuju kawasan M2100 maupun di Cikarang. Tetapi dengan mematuhi rambu-rambu dan mengikuti perintah petugas di lapangan akan dapat mengurangi kemacetan,” tururnya.

Didampingi Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Kapolsek menekankan pentingnya pengendara menjaga faktor-faktor keselamatan di jalan raya.

“Disamping mematuhi rambu-rambu, faktor keselamatan diutamakan. Karena itu pengendera harus lebih bersabar tidak menerobos lampu merah yang dapat berakibat fatal pada keccelakaan lalulintas,” pintanya.

Lebih lanjut AKP Agus Rohmat menyatakan, faktor utama kemacetan yang semakin hari semakin macet itu diakibatkan volume kenderaan tersu bertambah.

“Sedangkan jalur atau jalan utama yang ada saat ini tidak dapat menampung volume kenderaan dan minimnya kesadaran masyarakat akan berlalulintas juga menjadi faktor kemacetan,” paparnya.[RED]

4.

BEKASI TOP