Bekasi Online

Ini Alasan Bareskrim Police Line Perusahaan TKW di Bekasi

Garis Polisi
Garis Polisi

POSBEKASI.COM, BEKASI – Kepala Sub Satuan Tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang Subdit 3, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, AKBP Hafidh Herlambang, mengatakan penggeledahan dan penyegelan  perusahaan PT Bidara Timur, PT Mushofahah dan PT Putra Banten, di Jalan H Goti, RT04/RW12 Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, sebagai tempat penampungan Tenaga Kerja Wanita (TKW) ilegal yang dikirim ke Timur Tengah.

“Ini terkait dugaan pemberangkatan TKW yang tidak sesuai prosedural, apakah itu dengan visa umroh atau jenis visa lainnya untuk dikirim Timur Tengah,” ungkap AKBP Herlambang usai menggeledah dan menyegel kantor penyaluran dan sekaligus tempat penampungan TKW yang diduga illegal tersebut, Selasa 16 Mei 2017.

Dikatakannya, bangunan rumah seluas 920 meter persegi dijadikan Balai Latihan Kerja (BLK) dan penampungan TKW berkapasitas 150 orang itu dalam keadaan kosong.

“Saat kita geledah ternyata sudah kosong, tapi semua perusahaan yang pernah terlibat mengelola tempat penampungan ini akan kami periksa,” ujarnya.[RIS]

4.

BEKASI TOP