Bekasi Online

Begal Tembak Warga Bogor di Cibarusah

Komplotan begal.[Ist]
Ilustrasi
POSBEKASI.COM, CIBARUSAH – Warga Bogor berhasil menggagalkan pencurian sepeda motor miliknya, namun korban mengalami luka tembak yang dilakukan oleh dua begal bersenjata api.

Peristiwa tersebut terjadi ketika korban M,32 tahun, warga Kampung Tunggilis, Desa Cipeucang, Kecamtan Cileungsi, Kabupaten Bogor, kehilangan sepeda motornya Kawasaki Ninja 150 dengan Nopol B 3822 FVX, di Kampung Warung Bambu, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, pada Minggu 14 Mei 2017, pukul 19:15.

“Saat korban tengah mencari sepeda motornya hingga ke Kampung Cigoong, Desa Sirna Jati, Cibarusah, tiba-tiba melihat seorang pelaku membawa motornya beriringan dengan pelaku lainnya yang juga mengenderai sepeda motor. Korban langsung berteriak maling hingga pelaku panik dan terjatuh,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus Sediyatmoko, Senin 14 Mei 2017.

Ketika pelaku yang mengenderai motor korban kata Kompol Kunto, rekan pelaku langsung menodongkan senjata api ke korban.

“Korban menghindar dan bersembunyi menyelamatkan diri, pada saat yang bersamaan rekan korban YS, 44 tahun, warga Kampung Warung, yang berbincengan dengan seorang wanita L,32 tahun, warga Kampung Tunggilis, tiba-tiba pelaku meletuskan tembakan kearah korban yang peluru senpi menyerempet pada pergelangan tangan kanan dan tembus pada bagian perut samping kiri,” kata Kompol Kunto.

Melihat situasi yang mulai ramai oleh warga Karen mendengar suara tembakan, pelaku langsung melarikan diri dibonceng oleh pelaku yang menembak korban, dan keduanya tancap gas meningalkan motor korban.

“Korban mengalami luka tembak kemudian dibawa rekannya untuk berobat, sedangkan sepeda motor milik korban yang berhasil digagalkannya itu dibawa ke Mapolsek Cibarusah. Dari lokasi tempat terjatuhnya pelaku, polisi mendapati satu kunci letter T diduga milik pelaku yang digunakan untuk mencuri motor korban,” katanya.

Penanganan kasus tersebut dilakukan oleh Polsek Cibarush yang telah meminta keterangan korban dan mengamankan barang bukti. “Saat ini tengah dilakukan pemburuan terhadap kedua begal bersenjata api itu. Kedua pelaku masih dalam pengejaran,” tambahnya.[OJI]

BEKASI TOP