Bekasi Online

10 Anggota FMB Bekasi Ikuti Sidang Putusan Ahok

Ormas FMB sebelum melakukan perjalanan ke Jakarta untuk mengikuti isdang putusan terdakwa Ahok.[RIS]
Ormas FMB sebelum melakukan perjalanan ke Jakarta untuk mengikuti isdang putusan terdakwa Ahok.[RIS]
POSBEKASI.COM, SETU – Rombongan umat muslim dari Bekasi berangkat ke Jakarta untuk mengikuti sidang putusan terdakwa penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang digelar di Auditorium Kementan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa 9 Mei 2017.

Keberangkatan warga Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, dengan titik kumpul di Kampung Cinyosog, Desa Burangkeng, sebanyak 10 orang dari ormas FMB (Forum Muslim Burangkeng).

Dengan menggunakan mobil, ormas FMB berangkat dari rumah KH Sofwan (Ketua FMB) dengan korlap Ustad Nanang Seno.

“Benar ada 10 orang dari ormas FMB yang berangkat ke Jakarta, mereka tidak melakukan orasi hanya untuk mengikuti sidang putusan Ahok,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Selasa 9 Mei 2017.

Sebelum melakukan perjalanan ke Jakarta lanjut Aiptu Parjiman, para anggota ormas FMB yang akan berangkat itu lebih dahulu diberi pembekalan dan pengarahan oleh Binmaspol Desa Burangkeng, Aipda Hari Cahyono, agar selama dalam perjalan baik pergi dan pulang tidak menggangu ketertibman umum.

“Begitu pula saat di lokasi atau area sidang diimbau tidak melakukan tindakan yang dapat memicu kerusuhan yang dapat meresahkan masyarakat maupun terganggunya jalannya sidang. Begitu pula diharapkan FMB tidak terpancing akan provokasi-provokasi baik selama berada di area sidang maupun saat perjalan pergi dan pulang,” terangnya.[RIS]

BEKASI TOP