Bekasi Online

Kasi Humas Pimpin Patroli Wilayah Perbatasan Setu

Patroli wilayah sambangi tempat penyimpanan naskah UN di SMPN 1 Setu.[MIN]
Patroli wilayah sambangi tempat penyimpanan naskah UN di SMPN 1 Setu.[MIN]
SETU (Posbekasi.com) – Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, yang berbatasan dengan beberapa wilayah lainnya kerap menjadi sasaran dengan masuknya pelaku kejahatan di wilayah hukum Polsek Setu, diantisipasi dengan menggelar patroli khususnya pada malam hingga dinihari.

“Wilayah perbatsan Polsek Setu, seperti perbatsan dengan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Cileungsi, Kabupaten Bogor dan, Mustika Jaya, Kota Bekasi, perlu dilakukan antisipasi dengan patroli ketiga perbatasan tersebut,” kata Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman yang diperintahkan Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, memimpin patroli kewilayahan pada Selasa 2 Mei 2017 dinihari tadi.

Dikatakan Aiptu Parjiman yang memimpin tim gabungan dari Unit Shabara, Lantas, Binmas, Reskrim dan Intelkam, menyisir sejumlah perbatasan dan juga desa yang menjadi jalur keluar masuk pelaku kejahatan diberbagai perkampungan.

“Untuk menciptakan dan menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Setu, kami langsung melakukan patroli dan observasi wilayah untuk mencegah masuknya pelaku kejahatan,” terangnya.

Selain itu lanjut Aiptu Parjiman, observasi kewilayahan rutin ini juga menjaga tempat-tempat strategis seperti perkantoran pemerintah, swasta, pabrik-pabrik industri, SPBU, rumah sakit, swalayan sampai pasar tradisional.

“Patroli keberbagai titik itu guna mencegah atau memastikan tidak terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti curat, curas, curanmor, narkoba, dan kejahatan jalanan yang dapat meresahkan masyarakat,” katanya.

Patroli ini juga menyambangi tempat penyimpanan naskah Ujian Negara (UN) di Kantor SMP Negeri 1 Setu yang besok akan didistribusikan ke 20 sekolah yang melangsungkan UN.

“Kita juga sempat menyentuh dan memastikan amannya penyimpanan naskah UN SMP yang besok di distribusikan ke sekolah-sekolah yang mengikuti UN. Ada anggota yang menjaga dan mengawal ditempatkan pada SMPN 1 yang dipusatkan menjadi tempat penyimpanan naskah UN,” ujarnya.[MIN]

4.

BEKASI TOP