Bekasi Online

Kawal May Day, Polrestro Bekasi Terjunkan 765 Personel

Aksi demo buruh di Kantor Bupati Bekasi.[DOK]
Aksi demo buruh di Kantor Bupati Bekasi.[DOK]
CIKARANG (Posbekasi.com) – Polres Metro Bekasi menerjunkan 765 personel kekuatan untuk mengawal peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), pada Senin 1 Mei 2017. Kekuatan tersebut belum termasuk dari unsur TNI dan satuan Linmas atau Satpol PP.

“Untuk mengamankan jalannya peringatan May Day, sebanyak 765 personel dari Polrestro Bekasi dan jajarannya disebar ke berbagai wilayah hukum Polrestro Bekasi guna mengawal dan mengamankan peringatan May Day,” kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi, Kompol Kunto Bagus Sediyatmoko, Mingu 30 April 2017.

Menurut Kompol Kunto, nanti juga akan diterjunkan beberapa unsur pengaman lainnya seperti TNI dan Satpol PP serta petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) juga petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Sedangkan pengamanan May Day, kata Kompol Kunto, langsung di pimpin Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra. Dan Polrestro Bekasi juga sudah memberikan imbauan agar para buruh tidak berangkat ke Jakarta.

“Namun, hal itu tidak dapat kita paksakan, karenanya kita antisipasi dengan pengawalan di tiap-tiap konsentrasi pengamanan yang dipusatkan di Kawasan M210, Jababeka, Delta Mas, Ejip dan beberapa titik lainnya yang terdapat perusahaan atau pabrik-pabrik,” kata Kompol Kunto.

Masing-masing objek atau sentral buruh yang akan berangkat ke Jakarta juga dilakukan pengmanan mulai dari keberangkatan sampai memasuki gerbang-gerbang tol.

“Begitu sekembalinya akan disambut pengawalan agar masyarakat tidak terganggu akan ramainya buruh yang merayakan May Day dari Jakarta,” ujarnya.[YAN]

BEKASI TOP