Bekasi Online

Polsek Setu Waspadai Pengontrak yang Tak Mau Lapor RT

Aipda Hari Cahyono.[MIN]
Aipda Hari Cahyono.[MIN]
POSBEKASI.COM, CIKARANG – Bhabin Kamtibmas Desa Burangkeng, Polsek Setu, Aipda Hari Cahyono, mengimbau warga binaannya untuk selalu menjaga kerukunan dan mewaspadai orang-orang baru yang mengontrak.

“Bila pengontrak tidak mau menunjukkan jati diri, tidak lapor pada pengurus RT, dan tidak kelengkapan surat-surat seperti KTP, KK dan pekerjaannya diminta untuk melaporkan pada polisi. Ini perlu diwaspadai orang yang mengontrak disekitar lingkungan kita,” kata Aipda Hari Cahyono, saat melaksanakan shalat subuh keliling (suling) di Masjid Al Barokah, Kampung Jati, RT02/03, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Selasa 25 April 2017.

Hal ini kata Aipda Hari Cahyono, merupakan pesan Kamtibmas yang diperintahkan Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, mengimbau warga untuk tetap menjalin kerukunan dan menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan masing-masing.

Lebih lanjut Aipda Hari Cahyono meminta masyarakat tetap menggiatkan pos-pos ronda terutama di daerah rawan kejahatan. “Maksimalkan pengamanan desa dengan mengajak masyarakat peduli Kamtibmas agar kita semua terhindar dari pelaku kejahatan,” terangnya.

Dikatakannya, dengan dihidupkannya pos-pos ronda secara langsung wilayah lebih terjaga dengan aman dan menjuhkan masyarakat dari pelaku kejahatan.

“Pos ronda yang aktif lebih efektif mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Pelaku berpikir berulang kali untuk memasuki wilayah yang dijaga masyarakat, hal itu akan mengurungkan niat jahat yang akan dilaksanakannya di wilayah,” ungkapnya.[MIN]

4.

BEKASI TOP