Bekasi Online

Kanit Reskrim Setu Sisir Wilayah Perbatasan dan Pelaku Kejahatan 3C

Kanit Reskrim Polsek Setu, Iptu Indon Sitorus bersama anggota saat melakukan operasi hingga Kamis 23 Maret 2017 dinihari tadi.[MIN]
Kanit Reskrim Polsek Setu, Iptu Indon Sitorus bersama anggota saat melakukan operasi hingga Kamis 23 Maret 2017 dinihari tadi.[MIN]
POSBEKASI.COM – Kanit Reskrim Polsek Setu, Iptu Indon Sitorus, pimpin pengamanan operasi guna menyekat pelaku kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya pada Rabu 22 Maret 2017 hingga Kamis 23 Maret 2017 dinihari tadi.

Sebelumnya, Iptu Indon mengambil apel memberi pengarahan pada anggota yang diterjun ke lapangan untuk operasi di perbatasan wilayah terutama mencegah terjadinya bentrokan susulan antar LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah indoensia) dengan GIBAS (Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi).

Dengan menggunakan dua kenderaan patroli, Iptu Indon menyisir perbatasan wilayah Cikarang Barat, Serang Baru, Cileungsi Bogor dan Mustika Jaya Kota Bekasi.

Selain itu, patroli pengamanan juga langsung menyentuh perkantoran pemerintah, rumah sakit, Bank, ATM, SPBU maupun swalayan dan pasar yang mulai beroperasi pada dinihari. Juga penyisiran ke perkampungan, pemukiman, perumahan, lokasi-lokasi industri.

Operasi juga difokuskan pada tindak kejahatana pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kenderaan bermotor (curanmor) atau dengan sandi 3C itu guna memberikan rasa aman dan nyaman pada warga.

“Operasi yan dikendalikan Iptu Indon selain melakukan penyekatan dan pencegahan terhadap rentetanan peristiwa bentrokan GMBI dan GIBAS, juga dilakukan operasi rutin mengamankan wilayah serta mengantisipasi tindak kejahatan curas, curat dan curnmor,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kasi Humas Polsek Setu, Aiptu Parjiman, kepada Posbekasi.com, Kamis 23 Maret 2017. [MIN]

4.

BEKASI TOP