Wali Kota Bekasi Terima 2400 Rapid Test Bantuan Pemprov DKI

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima 2400 Rapid Test bantuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diserahkan langsung Petugas Gugus Tugas Covid-19 DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (4/4/2020). [POSBEKASI.COM/Humas Pemkot Bekasi]

POSBEKASI.COM | JAKARTA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bantu 2400 unit alat Rapid Test untuk Pemerintah Kota Bekasi. Bantuan tersebut diberikan langsung petugas Posko Gugus Tugas Covid-19 DKI Jakarta M Ridwan kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (4/4/2020) pagi.

Bantuan DKI ini diterima setelah Wali Kota Bekasi melakukan komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta melalui surat. Dalam surat resminya Wali Kota Bekasi menyampaikan bahwa penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terus meningkat dan meluas. Awalnya Kota Bekasi berstatus siaga dan berubahnya status ke bencana.

Terlihat juga dari hasil monitoring dan evaluasi di Jawa Barat, Kota Bekasi merupakan Kota yang termasuk dalam zona merah, sehingga dipandang perlu untuk dilakukan upaya penanganan yang masif dan sistematis.

Surat yang dilayangkan Wali Kota Bekasi ke Provinsi DKI Jakarta mengingat banyaknya warga yang lalu lalang ke wilayah Jakarta dan posisinya berdampingan langsung dengan DKI Jakarta tersebut maka perlu meminta bantuan DKI untuk alat rapid test yang masih sebagian warga belum melakukannya.

“Semoga dengan tambahan alat Rapid test ini dari Provinsi DKI Jakarta, untuk warga Kota Bekasi bisa lakukan test kembali, mengingat dampak penyebaran ini sudah memasuki zona merah, kami tidak henti hentinya untuk terus sosialisasikan dampak ini,” jelas Rahmat Effendi usai menerima bantuan rapid test dari Pemprov DKI Jakarta.[ADV/Humas]

Pin It

One thought on “Wali Kota Bekasi Terima 2400 Rapid Test Bantuan Pemprov DKI

  1. Pingback: Lagi, Kota Bekasi Terima Bantuan 5000 Rapid Test dari Yayasan Buddha Tsu Chi Indonesia | Bekasi Online