Bekasi Online

Polisi Gelar “Aksi Spanduk” Sadar Hukum

Dua anggota polisi saat memasang spanduk sadar hukum di wilayah hukum Polsek Setu.[MIN]
Dua anggota polisi saat memasang spanduk sadar hukum di wilayah hukum Polsek Setu.[MIN]
CIKARANG (POSBEKASI.COM) – Polsek Setu, Polres Metro Bekasi, menggelar “Aksi Spanduk” himbauan dan penyuluhan hukum tentang Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) agar masyarakat dapat lebih memahami dan mematuhi peraturan hingga jauh dari prilaku tindak pidana.

“Spanduk ini dimaksudkan agar masyarakat sadar hukum dan menjauhi prilaku yang dapat menimbulkan tindak pidana. Hal ini juga untuk diketauhi masyarakat, apabila melakukan pelanggaran hukum sudah mengetahui resiko atau sanksi pidananya. Seperti, Pasal 212 dan 214 KUHP, barang siapa dengan sengaja melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan melawan pejabat yang sedang menjalankan tugas yang sah dapat dipidan penjara selama-lamanya 5 tahun.” Kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri, Selasa 25 April 2017.

Menurutnya, pemasangan spanduk berukuran sedan itu di tempat-tempat terbuka dan strategis agar masyarakat dapat mengetauhi dengan jelas.

Seperti pemasangan spanduk sadar hukum yang dipasang di Jalan Desa maupun perumahan-perumahan.

“Untuk saat ini kita sudah memasang spnaduk sadar hukum itu di Desa Lubang Buaya,” katanya.

Pemasangan spanduk sadar hukum di Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, tampak di Perumahan Graha Mustika Media yang langsung dilakukan Iptu Desy bersama Aiptu Paimun, Bripka Cartawan dan Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman.

Sementara, Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman menyatakan, pemasangan spanduk tersebut merupakan perintah Kapolres Metro Bekasi melakui Kasat Binmas AKBP YS Muryono.

“Bhabin Kamtibmas dijajaran Polrestro Bekasi diperintahkan untuk memasang spanduk sadar hukum. Kita harapkan adanya tulisan spanduk dapat dipahami bersama agar masyarakat benar-benar merasakan keamanan dan kenyamanan serta tidak terjadinya prilaku yang menimbulkan pidana sebagaimana imbuan pada spanduk yang kita bentangkan di tempat-tempat umum,” ujarnya.[MIN]

BEKASI TOP