DPRD Jabar Sambut Baik Pemindahan Penerbangan Ke BIJB

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari dan anggota DPRD lainnya melakukan kunjungan ke Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Senin (20/5/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menyambut baik, rencana pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Rencana tersebut ditargetkan pada 15 Juni 2019, BIJB Kertajati akan melayani 12 rute penerbangan domestik ke luar Jawa.

“Saya berharap ini menjadi awal bagi BIJB untuk bisa memaksimalkan kontribusinya sebagai bandara dengan baik,” ucap Ineu kepada wartawan, Senin (20/5/2019).

Selain itu menurut Ineu, rencana pengalihan penerbangan tersebut harus diikuti dengan pembangunan infrastruktur penunjang lainnya seperti akses tol, kantor untuk maskapai, hingga persiapan pembangunan aerocity.

“Saya berharap dengan berbagai rencana ini dapat meningkatkan animo masyarakat, kemudian sarana pendukung lainnya seperti Tol Cisumdawu, Tol Bandara saat ini tengah dikerjakan, kemudian untuk internal BIJB sendiri mengenai pembangunan di bandara ini seperti fasilitas kantor untuk maskapai, tenant saya berharap pada 15 Juni sudah siap digunakan,” ujarnya.

Ineu berharap, BIJB selain mampu memenuhi kebutuhan penerbangan masyarakat Jawa Barat hadirnya BIJB dapat memberikan dampat ekonomi bagi masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

“Masyarakat yang berada di sekitar BIJB ini dapat merasakan dampak ekonomi, dengan penyerapan tenaga kerja yang melibatkan masyarakat setempat,” pungkasnya.[REL/POB]

Pin It

Comments are closed.