Bekasi Online

Perumahan BTR Banjir, Warga Kecewa “Dibohongi”

Kawasan gerbang utama Perumahahan BTR banjir.[IST]
Kawasan gerbang utama Perumahahan BTR banjir.[IST]
POSBEKASI.COM – Satu jam lebih hujan mengguguyur lebat, Rabu 19 April 2017, mengakibatkan banjir membuat warga Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR), Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi, kecewa dan merasa dibohongi pihak pengembang.

“Kecewa donk, lihat aja promosinya bebas banjir. Artinya tidak banjir kan. Tapi kenyataannya banjir di jalan-jalan utama tinggi air sudah lebih setengah meter,” kata salah seorang karyawan yang saat itu tengah perjalanan pulang ke rumahnya di Blok E perumahan tersebut, Rabu 19 April 2017 petang tadi.

Pria yang tidak inginkan disebutkan namanya itu meminta tanggungjawab pihak pengembang yang selalu menyatakan BTR bebas banjir. “Kalau dari promosi bebas banjir, itu namanya sudah membohongi konsumen,” ucapnya.

Jalan utama menuju Bekasi Timur Regensi II.[YAN]
Jalan utama menuju Bekasi Timur Regensi II.[YAN]
Sementara, warga lain yang tengah mlintas di jalan utama Blok C sempat kaget melihat badan digenangi air setinggi lebih 40 centimeter.

“Wah, ini banjir semakin lama semakin tinggi. Bisa-bisa semakin tahun semakin tenggelam ini perumahan,” kaget pria yang tengah melintas dengan sepeda motornya.

Begitu pula salah seorang warga Blok I, Purwanto, yang terkejut melihat kondisi gerbang perumahan tersebut tergenang dan kiri kanan badan jalan banjir hingga ke Blok E dan Blok F.

“Ini apa-apan, koq jalan utama banjir begini. Terus gimana nanti, bisa masuk ke rumah klau hujan sampai 3 jam,” katanya kepada Posbekasi.com.[YAN]

BEKASI TOP