Bekasi Online

Polisi Minta Warga Tetap Jaga Kerukunan

Waka Polsek Setu Iptu H Yamin minta warga jaga kerukunan anatar agama saat menyampaikan pesan Kamtibmas di Masjid Jami’ As Salamah, Desa Taman Rahayu, Jumat, 14 April 2017.[MIN]
Waka Polsek Setu Iptu H Yamin minta warga jaga kerukunan anatar agama saat menyampaikan pesan Kamtibmas di Masjid Jami’ As Salamah, Desa Taman Rahayu, Jumat, 14 April 2017.[MIN]
POSBEKASI.COM – Waka Polsek Setu Iptu H Yamin mengingatkan warga untuk terus memupuk solidaritas antar umat beragama dalam menjaga kerukunan dan kekompakan hidup berdampingan di wilayah masing-masing.

“Perlu adanya solidaritasi yang tinggi pada semua warga dalam menjaga Kebhinekaan, baik antar umat beragama, suku mapun RAS. Denga demikian kerukunan dalam hidup berdampingan dengan siapa saja tidak menjadi persoalan tertuma persoalan hukum dapat dimenimalisir sedemikian rupa, hingga kehidupan sehari-hari di lingkungan dapat menjauhkan gangguan Kamtibmas,” kata Iptu Yamin didampingi Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, dihadapan jamaah Masjid Jami’ As Salamah, Desa Taman Rahayu, Kcamatan Setu, Kabupaten Bekasi, ketika mengisi pesan Kamtibmas sebelum memasuki pelaksanaan Shalat Jumat, 14 April 2017.

Iptu Yamin meminta warga untuk turut bersama aparat Polri dan TNi dalam menjaga Kamtibmas agar wilayah masing-masng tercipta kondisi Kamtibmas yang lebih baik lagi.

“Peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas sangat diperlukan, tidak semata-mta Polri dan TNI tetapi andil masyarakat sangat diperlukan dan menjadi ujung tombak Kamtibmas,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, toleransi ditengah-tengah masyarakat merupakan pengawalan terhadap NKRI dimana Pancasila dan Bhenika tunggal Ika menjamin setiap warganya dari berbagai gama dan suku.

“Jadi tidak ada perbedaan dalam kehidupan sehari-hari, hanya ritual ibadah sesorang yang membedakannya. Untuk itu, mari kita jaga kerukunan antar semua umat,” ujarnya.[MIN]

BEKASI TOP