Bekasi Online

Suling Desa Taman Rahayu Jauhi Radikalisme

Bripka Bripka Bursalim bersama tiga Pilar melaksanakan suling di Mushola Nurul Janah, Kampung Serang Tengah, RT02/04, Rabu 12 April 2017.[MIN]
Bripka Bripka Bursalim bersama tiga Pilar melaksanakan suling di Mushola Nurul Janah, Kampung Serang Tengah, RT02/04, Rabu 12 April 2017.[MIN]
POSBEKASI.COM – Gerakan shalat subuh keliling (suling) yang menjadi atensi Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kanit Binmas Polsek Iptu Dessy Yulhasri memerintah anggota Bhabin Kamtibmas untuk senantiasa memberikan pesan-pesan Kamtibmas demi terjaga dan terciptanya situasi kondusif.

Gerakan suling di Desa Taman Rahayu dilaksanakan Bripka Bripka Bursalim bersama tiga Pilar yakni, Babinsa Sertu Supriono dan para pegawai sekretaris desa, ketua RT bergabung dengan tokoh agama serta warga melaksanakan suling di Mushola Nurul Janah, Kampung Serang Tengah, RT02/04, Desa Taman Rahayu, Kecanatan Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu 12 April 2017.

“Setiap usai shalat subuh anggota menyampaikan pesan Kamtibmas berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat serta tentang tindakan radikalisme mengatas namakan agama perlu menjadi perhatian bersama termasuk aksi pembunuhan atau melukai aparat keamanan dengan alasan jihad sama sekali tidak dibenarkan secara hukum,” terang Kapolsek melalui Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Rabu 12 April 2017.

Sebagai negara yang berdaulat dan menjunjung tinggi hukum, baik aparat TNI, Polri dan lainnya harus memberikan kesadaran hukum untuk masyarakat.

“Kita harus saling menjaga sikap toleransi berbagai macam bahasa adat istiadat, agama, suku, hingga tidak ada yang boleh merusak tatanan Kebhinekaan, apalagi smapai terprovokasi dengan berita yang tidak jelas yang bertujuan memecah belah kasatuan dan persatuan kita atau kerukunan masyarakat,” ucapnya.

Guna mengantisipasi semua itu lanjut Aiptu Parjiman, kegiatan suling terus ditingkatkan tidak hanya aparat TNI Polri tetapi semua masyarakat harus terlibat langsung memberikan situasi yang aman dan nyaman.

“Untuk itu kita imbau kegiatan ronda atau siskamling terus ditingkatkan dalam upaya mmenjaga situasi kondusif dan mencegah tindak kejahatan khususnya pada malam hari dilingkungan masing-masing,” terangnya.[MIN]

BEKASI TOP