Bekasi Online

Perumahan Dosen IKIP dan Bumi Nasio Masih Terendam

Banjir Komplek Dosen IKIP Kota Bekasi.[DOK]
Banjir Komplek Dosen IKIP Kota Bekasi.[DOK]
POSBEKASI.COM – Genangan air yang melanda sejak Selasa 11 April 2017 belum habis, kini ditambah curah hujan pada Rabu 12 April 2017 membuat perumahan Kompleks Dosen IKIP dan Bumi Nasio, Kota Bekasi, masih terendam.

Ketua Satuan Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Ahmad Dimiyati, menyatakan kedua perumahan tersebut kembali banjir akibat hujan sore tadi.

“Curah hujan tinggi sejak Selasa ditambah Rabu sore kembali hujan menguyur. Banjir melanda perumahan Komplek Dosen IKIP ketinggian air kemaren mencapai 1,5 meter kini mulai surut dan masih menggenangi badan jalan. Sedangkan di Bumi Nasio mencapai 1 meter beragsur surut mala mini,” terang Ahmad, Rabu 12 pril 2017.

Sebagian warga yang rumahnya mengalami banjir ada yang mengungsi ke rumah saudaranya atau masjid terdekat, sedangkanwarga yang memeiliki rumah lantai dua berthan menunggu air surut.

“Ada 30 personel petugas yang disiagakan untuk sewaktu-waktu diperlukan mengevakuasi warga yang membutuhkan pertolongan. Dan lima perahu karet juga kita siagakan,” tuturnya.[ZAI]

4.

BEKASI TOP