Bekasi Online

Walikota: Lurah dan Camat Jangan Cuma Duduk Di Kantor

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, bersama kaum wanita peduli lingkungan.[BEN]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, bersama kaum wanita peduli lingkungan.[BEN]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Dr Rahmat Effendi, perintahkan para Lurah dan Camat secara rutin turun langsung meninjau wilayahnya yang masih membutuhkan bantuan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan serta semua aspek yang dibutuhkan masyarakat.

“Lurah dan Camat tidak duduk di kantor saja. Hanya melihat kantor untuk beberapa waktu saja, jangan duduk mengerjakan surat-surat. Urusan tanda tangan bisa dimana saja, jika sudah di kantor pimpin apel atau melihat kantor usai itu langsung tinjau ke lapangan, sekedar kumpul warga atau mendata warga yang kesulitan,” perintah Walikota pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017, di Taman Hijau Pondok Pekyaon Indah, Kamis 16 Februari 2017.

Pada peringatan HPSN guna menunjang langkah penting visi Kota Bekasi untuk Bekasi Maju, Sejahtera, dan Ihsan, dirangkai dengan Pelantikan Pengurus For Bakti (Forum Umat Nasrani Bagi Kota Ihsan Bekasi), penyerahan penghargaan Proper (Program Penilaian) dalam pengelolaan lingkungan, dan kunjungan ke Rumah Kompos GPL (Gerakan Peduli Lingkungan) Pekayon Jaya.

Tampak hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Lutfi. Pelantikan pengurus For Bakti diharapkan dapat melaksanakan program visi Kota Bekasi yang terpacu untuk membantu dalam meraih Piala Adipura dan terlebih sampainya pesan pada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara, Proper 2016, mencapai tingkat biru yang telah mempunyai hubungan baik dengan masyarakat termasuj melakukan upaya 3R (Reduce, Reuse, and Recycle), yang di ikuti oleh 12 perusahaan swasta di Kota Bekasi.

“Ini tantangan dalam mewujudkan Kota Bekasi yang bersih sampah 2020 dengan program pemerintah pusat, yakni pengelolaan sampah terintegritas dari gunung, sungai, kota, pantai hingga laut demi mewujudkan Indonesia bersih sampah 2020,” katanya.[BEN]

BEKASI TOP