Sebelum Dikirim ke Papua, 70 Santri AFKN Diberi Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat dan Danramil/06 Setu Kanpten Inf Budi Wiyono saat memberi pembekalan pada santri AFKN.[MIN]

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat dan Danramil/06 Setu Kanpten Inf Budi Wiyono saat memberi pembekalan pada santri AFKN.[MIN]

POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, dan Danramil/06 Setu Kanpten Inf Budi Wiyono, bersama anggota memberi pembekalan pada 70 santri yang telah menamatkan Sekolah Kebidanan dan Keperawatan pada Yayasan Al-Fatih Kaffah Nusantara (AFKN), Kampung Bunut,RT02/06, Desa Taman Sari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, pekan lalu.

“Pimpinan Pondok Pesantren AFKN, KH Fadlan langsung meminta Kapolsek dan Danramil untuk memberikan pembekalan pada santri yang akan ditempatkan di Kabupaten Fak-Fak, Papua Barat,” kata Kasi Humas Polsek  Setu Aiptu Parjiman kepada Posbekasi.com, Minggu 9 April 2017.

Menurut Aiptu Parjiman, materi pembekalan yang diberikan pada para santri oleh Kapolsek dan Danramil terkait wawasan Kebangsaan, BhenikaTunggal Ika serta wawasan Kenusantaraan.

“Selain itu ditanyakan tujuan menjadi bidan atau perawat di desa nanatinya, juga pembekalan terkait masalah hukum seperti malpraktek,” terangnya.

Dengan pembekalan tersebut lanjut Aiptu Parjiman, para santri yang terjun langsung ke masyarakat meaplikasikan ilmunya selama belajar di AFKN dapat lebih memahami persoalan dan diharapkan bisa mengatasi persoalan-persoalan di masyarakat.

“Harapannya, agar santri bisa bekerja sesuai keilmuannya dan mematuhi semua undang-undang maupun hukum terkait profesi mereka,” ujarnya.

Tampak satu persatu santri tersebut berhadapan dengan Kapolsek dan Danramil yang dibantu Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri, Aiptu Yulianto, Bripka Deri Luvi, Babinsa Pelda Hafit, untuk diberi pembekalan.[MIN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *